Vaksinasi Serentak Seluruh Polda Se-Indonesia Vaksin Aman & Halal

0
Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono, M.Hum

KALTARAONE.COM – Tarakan, Polda Kalimantan utara melaksanakan Vaksin yg dilaksanakan serentak seluruh Polda se Indonesia, bertempat di gedung wanita kota tarakan dengan tema VAKSIN AMAN DAN HALAL, Kamis (16/12/2021).

Disaksikan langsung oleh Kapolri melalui live streaming dan dihadiri Kapolda Kalimantan Utara di lokasi kegiatan.

Giat vaksin pertama dan kedua ini untuk mensukseskan target pemerintah Indonesia mencapai 70% jumlah penduduk pada akhir tahun 2021.

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono, M.Hum ketika Diwanacarai Kaltaraone menyampaikan “target pemerintah pusat yang sudah divaksin 70% akhir tahun ini,sampai saat ini Kaltara sdh mencapai 73% dan khusus Bulungan 80%, kita akan kejar terus. Khusus kaltara sdh mencapai target nasional”.

Tahun depan akan kita kejar seperti bali yg sudah mencapai diatas 100%.
Agar tahun depan masyarakat kaltara bisa segera mendapatkan vaksin booster.

Kapolda berpesan masyarakat yg sdh vaksin pertama agar tepat waktu ikut jadwal vaksin ke 2 agar vaksin yg diberikan betul-betul efektif. Tetap patuhi protokol kesehatan 5 M “covid masih mengintai kita belum tahu kapan akan hilang, kita wajib menjaga diri dan orang lain”, tambahnya.

Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira menyampaikan, “Untuk vaksin yang diberikan jenis sinovac untuk dosis 1 dan 2 . Bagi masyarakat yang baru pertama vaksin selanjutnya akan dilakukan vaksin ke 2 di klinik polres Tarakan. Jumlah masyarakat yg vaksin hari ini mencapai 700 orang.

Walaupun cuaca terik di lokasi kegiatan masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan vaksin dosis pertama ataupun kedua. (joe)