Konfercab II Ansor Tarakan Bukan Soal Pertarungan Tetapi Butuh Pemimpin Yang Amanah

0

 

Foto : Kirab Satu Negri 2018

Kaltaraone.com — Tarakan,  Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tarakan, menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) II pada 12 Desember hari ini. Konfercab digelar di Gedung Serba Guna Pemkot Tarakan.

Terkait hal tersebut, Ketua PW GP Ansor Kaltara, Wawan Eko Widayanto, menyapaikan pada saat ini pemimpin idealnya melihat kondisi Tarakan sekarang siapa pun pemimpin Ansor kedepan pastinya kader yang terbaik, pemimpin yang terpilih tentunya melalui proses penjaringan yang ketat pada pelaksanaan Konfercab II GP Ansor Kota Tarakan.

“Tentunya saya kira pemimpinya pasti yang terbaik. Melalui penjaringan oleh sahabat-sahabat Ansor yang cukup ketat, baik secara kaderisasi, kapasitas dan lain sebagainya,” terang saat dikonfirmasi kaltaraone, Minggu (12/12/2021).

Dijelaskan Wawan, pada Konfercab yang kedua, GP Ansor dalam memilih kepemimpinan bukan dari pemilihan yang tertutup tetapi dihasilkan dari musyawarah dan mufakad. Sehingga, lanjut dia, tidak boleh ada satupun kader GP Ansor tidak mengikuti satu komando dari pimpinan pusat.

“Pemimpin yang relevan saya kira pemimpin yang mampu menyatukan segala kepentingan steakholder yang ada, mampu untuk melakukan gerakan strategis Ansor kedepan, bahwa Ansor berbeda dengan organisasi lembaga mahasiswa yang ada,” jelas dia.

Kendati begitu, ia berharap pada kegiatan Konfercab kedua GP Ansor mampu menciptakan kader bangsa sesuai visi misi GP Ansor serta terjadinya nilai-nilai persaudaraan dan kekeluargaan yang baik.

“Semoga pada kegiatan Konfercab Ansor Tarakan berjalan dengan lancar. Konfercab ini bukan soal pertarungan tetapi soal amanah, karena kader Ansor itu bagian dari orang-orang yang akan memimpin organisasi yang melindungi kepentingan para ulama dalam rangka dakwah Ahlussunnah Wal Jamaah,” tuturnya. (Joe)

 

Editor: Kaltaraone