20 Personel Polres Malinau Naik Pangkat

0

MALINAU, kaltaraone.com – Kapolres Malinau Polda Kaltara AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H. memimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Bintara Polri terhitung mulai tanggal 1 Juli 2021, Jum’at (2/7/2021) di halaman Mapolres Malinau.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Malinau Kompol Parlagutan Simanjuntak, Pejabat Utama Polres, Danki Kompi 4 Yon A Pelopor Sat Brimob Polda Kaltara dan Kapolsek Jajaran Polres Malinau serta 20 anggota yang naik pangkat terdiri dari 17 Personil Polres Malinau dan 3 Personil Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor Sat Brimob Polda Kaltara.

Kegiatan upacara digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, Adapun rincian personel yang melaksanakan kenaikan pangkat sebagai berikut :

Polres Malinau 17 Personel Terdiri dari :

1. Bripda ke Briptu 3 Personel
2. Briptu ke Brigpol 2 Personel
3. Brigpol ke Bripka 4 Personel
4. Bripka ke Aipda 7 Personel
5. Aipda ke Aiptu 1 Personel

Kompi 4 Brimob Yon A Pelopor Sat Brimob Polda Kaltara 3 Personel terdiri dari :

1. Brigpol ke Bripka 2 Personel
2. Aipda ke Aiptu 1 Personel

Kapolres Malinau mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat bukanlah semata mata hak seorang anggota Polri, dan tidak pula datang dengan sendirinya melainkan penghargaan dari negara yang diberikan kepada anggota Polri yang terlebih dahulu mempersembahkan darma bhakti dan prestasi kerja yang baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Selamat dan sukses hari ini ada 20 anggota yang naik pangkat,” kata AKBP Agus Nugraha.

Kapolres menambahkan dengan kenaikan pangkat akan meningkat pula kesejahteraan hidup bagi anggota Polri dan keluarganya.

“Sekali lagi, saya atas nama pribadi maupun pimpinan kesatuan mengucapkan selamat kepada saudara saudara yang baru saja melaksanakan pelantikan kenaikan pangkat, semoga dengan kenaikan ini akan menjadi pendorong dan motivasi bagi saudara saudara dalam meningkatkan etos kerja,” ungkap AKBP Agus Nugraha.

Kapolres mengingatkan kepada seluruh Personel Polres Malinau yang hari ini melaksanakan Korp Raport untuk selalu taat dan patuh pada Institusi dan mendukung penuh kebijakan yang ada, termasuk kebijakan Kapolri dengan program PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan) yang salah satu program prioritasnya adalah perubahan sistem dan metode organisasi guna menjadi SDM Polri yang unggul di Era 4.0.

“Polri di Era Digital menghadapi tantangan yang tidak mudah, penuh dengan resiko kompleks dan penuh dengan kejutan-kejutan yang sering jauh dari kalkulasi dan prediksi, oleh karenanya sebagai Anggota Polri harus bisa mencarikan solusi terhadap problematika yang dihadapi melalui inovasi-inovasi yang positif baik secara individu maupun dalam organisasi,” Ucap AKBP Agus Nugraha.

Diakhir kegiatan Kapolres Malinau berpesan kepada seluruh anggota Polres Malinau dan Kompi 4 Brimob Yon A Pelopor Sat Brimob Polda Kaltara agar selalu semangat dan jaga kesehatan, apalagi dalam pelaksanaan tugas dewasa ini, selain tugas tugas kepolisian anggota juga dituntut melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19.(*)