Polres Malinau Terus Fokus Penanganan Covid-19

MALINAU, kaltaraone.com – Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H. bersama Forkopimda mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di ruang Rupatama Polres Malinau. Upacara digelar secara virtual dengan protokol kesehatan yang ketat dan dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo meminta Polri tak lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokok dan tak lengah dalam keamanan dan ketertiban dan penegakkan hukum dalam keseriusan penanganan Covid-19.

“Saya minta kepada jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid 19, Sekali lagi saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” tuturnya.

Presiden Joko Widodo mengucapkan terimakasih kepada Polri yang telah bersama-sama pemerintah, TNI dan tenaga kesehatan membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter dan tenaga kesehatan, dengan kementerian dan lembaga. Juga bersinergi dengan aparat pemda khususnya dinas kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi Covid-19,” ujar Jokowi.

Selain itu Presiden Joko Widodo menuturkan, sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat, bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat bangsa dan negara juga semakin kompleks, Polri kata Jokowi harus berpacu menguasai Iptek. Sehingga tak kalah dengan pelaku kejahatan.

Pelaksanaan Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 dihadiri Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E, M.Si, Dandim 0910 Malinau Letkol Inf. Sofwan Nizar S.Sos, M.Han, Kasi Intel Kejari Malinau Bpk. Selamet, Pjs. Ketua Pengadilan Negeri Malinau Jasael, S.H., M.H, Wadan Pamtas Batalyon 614 RJP Mayor Inf. Amar Supratman, Danki 4 Bataliyon A Pelopor Iptu Nur Sugiharto dan Para PJU Polres Malinau.

Usai mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara, Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H. berpesan kepada seluruh anggota Polres Malinau yang disampaikannya kepada Pejabat Utama Polres Malinau dan Kapolsek jajaran untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat serta semangat untuk terus memajukan bangsa dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Malinau.

“Pada Hari Bhayangkara ke-75, Sesuai arahan bapak Presiden dan bapak Kapolri diharapkan kita dapat mewujudkan kamtibmas kondusif agar masyarakat semakin produktif serta terbebas dari pandemi Covid-19, semua arahan dan petunjuknya akan terus kita pedomani dan di jalankan,” imbau Kapolres Malinau Agus Nugraha.

Ia menambahkan, dalam rangka Hari Bhayangkara ini, seluruh jajaran Polri diminta fokus melaksanakan berbagai program penanggulangan Covid-19. Program penanggulangan Covid-19 yang dimaksudkan itu, yakni ikut serta mensukseskan pendistribusian vaksin ke masyarakat, pengawasan PPKM Mikro, serta terus aktif terlibat membantu pemerintah dalam penanganan persoalan Covid-19.

“Rangkaian Kegiatan Hari Bhyangkara Ke-75 ini dilaksanakan secara sederhana, Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini, Upacara tidak digelar di lapangan sebagaimana biasa, melainkan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mako Polres Malinau dan kita juga akan pedomani dan jalankan perintah pimpinan terkait penanganan Covid-19,” imbuhnya.(*)