Dukung Program Pemerintah, Polres Malinau Laksanakan Pelayanan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri

0

MALINAU, kaltaraone.com – Dukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi, dan juga dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 75 Tahun 2021, Polres Malinau melaksanakan pelayanan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI “Sehari Satu Juta Orang Serentak di 34 Wilayah Polda Pada Tanggal 26 Juni 2021″ tahap pertama yang dilaksanakan di Gedung Stadion Utama Sepak Bola Kabupaten Malinau, Sabtu (26/6/2021).

Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H. melalui Wakapolres Malinau Kompol Parlagutan Simanjuntak yang sedang melaksanakan dinas luar saat dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI ini bertujuan untuk ikut menyukseskan program vaksinasi nasional serta mengurangi transmisi atau penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19. Selain itu juga melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi dan masih dalam rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke 75 Tahun 2021.

“Jadi hingga saat ini animo masyarakat Kabupaten Malinau sangat tinggi untuk mendapatkan vaksin covid-19 ini. Kami juga mengimbau kepada warga masyarakat yang hadir agar bisa tetap mematuhi prokes dengan melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan dan wajib menggunakan masker saat antri di Vaksinasi,” ujar Wakapolres Malinau Kompol Parlagutan Simanjuntak.

Dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI ini dihadiri Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E dan Wakil Bupati Malinau Jakaria, S.E, M.Si serta Pejabat Utama Polres Malinau dan dari jajaran TNI.

Wakapolres Malinau menambahkan, Vaksinasi massal ini merupakan kerja sama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Malinau serta Urkes Polres Malinau beserta jajaran TNI, kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke 75 sesuai instruksi dari Presiden.

“Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri ini untuk mencapai target 1 juta Vaksin Sehari, Kita optimis ini akan tercapai, dari jumlah yang sudah di Vaksin animo masyarakat Kabupaten Malinau sebanyak 899 orang”, tegas Wakapolres Malinau Kompol Parlagutan Simanjuntak.(*)