31 C
Tarakan
Jumat, Mei 14, 2021

Selamatkan Ipswich Town dari Kekalahan dan Melangkah ke Semifinal FA, Bek Timnas Indonesia di Puji

Ipswich Town sampai saat ini hanya memberikan izin kepada Elkan Baggott untuk bersama Timnas Indonesia U-19 selama jeda internasional

Kaltaraone.com, Ipswich – Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, tampil cemerlang bersama timnya di Inggris, Ipswich Town dalam laga perempat final FA Youth Cup, Sabtu (1/5/2021) dini hari WIB. Elkan Baggott mencetak gol untuk membawa timnya melangkah ke final.

Dalam pertandingan yang digelar di Portman Road, penggawa Timnas Indonesia itu membantu Ipswich Town menang 3-2 dalam 120 menit permainan. Pertandingan berjalan seru dan menegangkan.

Ipswich Town lebih dulu unggul lewat gol Nico Valentine, yang kemudian kedudukan dibuat imbang lagi lewat gol Will Osula. Sheffield bahkan berbalik unggul lewat gol Andre Brookes.

Namun, Ipswich Town diselamatkan oleh Elkan Baggott yang sukses menyarangkan bola lewat tandukan untuk mengubah kedudukan menjadi imbang 2-2. Tandukan kepala bek Timnas Indonesia itu memaksa laga harus berlanjut ke extra time.

Akhirnya, Ipswich Town memastikan langkah ke semifinal FA Youth Cup lewat gol bunuh diri seorang pemain Sheffield United. Ipswich Town menang 3-2 dalam laga ini dan akan menghadapi Liverpool yang sukses mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1.

Kembali Mendapat Panggilan Timnas Indonesia

Elkan Baggott bersama skuat Timnas U-19 di Kroasia. Foto: Instagram/@elkanbaggott

Elkan Baggott saat ini menjadi satu dari 34 pemain yang mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pemusatan latihan tersebut sebenarnya digelar mulai hari ini, Sabtu (1/5/2021) dan akan berlangsung hingga 10 Mei mendatang.

Namun, Elkan Baggott tampaknya baru akan bergabung ketika Timnas Indonesia sudah terbang ke Uni Emirat Arab pada 10 Mei. Tim Garuda terbang ke UEA untuk menjalani tiga laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Indonesia lebih dulu akan melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman di Dubai, Uni Emirat Arab (29/5/2021).

Setelah itu, Timnas Indonesia langsung dihadapkan pada tiga laga sisa di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Garuda akan menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021).

(sportskaltara1)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,954FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles