Yonmarhanlan XIII Tarakan Gelar Doa Bersama dan Berbagi Dengan Anak Yatim

TARAKAN, kaltaraone.com – Melalui giat “Jumat Berkah” prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan XIII) Tarakan melaksanakan doa bersama. Untuk keselamatan prajurit TNI, TNI AL, khususnya Korps Marinir dan berbagi kasih bersama anak-anak yatim piatu Panti Asuhan Ar-Rahim Kota Tarakan di Masjid Al-Ikhlas Mako Yonmarhanlan XIII Tarakan, Jalan Binalatung, Kelurahan Pantai Amal, Tarakan Timur, Jumat (30/4/2021).

Kegiatan diawali dengan mengelar Doa bersama untuk keselamatan prajurit TNI, TNI AL khususnya Korps Marinir di Masjid Al-Ikhlas dipimpin Wakil Komandan Yonmarhanlan XIII Tarakan, Mayor Marinir Nito. Dengan mendatangkan penceramah agama oleh Sekretaris MUI Kota Tarakan, Fahmi Syam. Dilanjutkan dengan santunan kepada anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Ar-Rahim Kota Tarakan dan pembagian hadiah lomba keagamaan. Dengan didampingi Ibu ketua Jalasenastri Ranting F Cabang 1 Korcab Pasmar 2, Indriani Parison Renaldo Siregar.

Komandan Yonmarhanlan XIII Tarakan, Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar menyampaikan kegiatan Jumat berkah rutin dilaksanakan prajurit Yonmarhanlan XIII. Kegiatan kali ini sengaja mengundang anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Ar-Rahim Kota Tarakan, dengan memberikan infaq dan sedekah.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak anak yatim piatu dan berharap kedepan bisa terus melaksanakan kegiatan sosial ini secara rutin. Sehingga kehadiran prajurit Yonmarhanlan XIII bisa dirasakan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Panti Asuhan Ar-Rahim, Aminah menyampaikan rasa terima kasih atas doa dan dukungan kepercayaan para bapak dan ibu dermawan yang telah menyalurkan ke Panti Asuhan Ar-Rahim Kota Tarakan.(*)