27.2 C
Tarakan
Senin, Maret 8, 2021

Pencuri Kotak Amal Diamankan Polisi

 

TARAKAN, kaltaraone.com – Terduga pelaku pencurian kotal amal yang sempat terekam CCTV pada 22 Januari Lalu sudah diamankan Unit Reskrim Polsek Tarakan Barat, Sabtu (23/1/2021) sekitar pukul 00.00 Wita. Tak hanya itu, pelaku yang merupakan komplotan diamankan bersama tiga temannya.

Kapolsek Tarakan Barat, Iptu Angestri menyatakan, keempat pelaku RS, CR, JS dan HA ditangkap di dua tempat berbeda, namun masih di kawasan Jalan Beringin 3, Kelurahan Selumit Pantai.

“Awalnya, kami menangkap CR sekitar jam 12 malam, baru dikembangkan ketiga orang lainnya tidak jauh dari lokasi CR ini ditangkap, jam 3 malam. Tapi, dua lokasi penangkapan ini tempat tongkrongan mereka berdua juga,” katanya, Minggu (24/1/2021).

Pencurian yang dilakukan keempat pelaku ini awalnya viral di media sosial. Aksi keempatnya diketahui terekam CCTV, korbannya langsung memposting rekaman CCTV ini ke media sosial.

Unit Reskrim Polsek Tarakan Barat langsung menindaklanjuti, dengan melakukan penyelidikan, meminta keterangan korban dan rekaman CCTV, untuk mengidentifikasi wajah pelaku. Setelah dipastikan identitas pelaku, polisi langsung melakukan pengembangan dimana posisi pelaku.

“Wajah pelaku itu terekspos, kelihatan, tapi kalau tidak kami amati bener tidak bisa. Karena rekaman CCTV itu kan ukurannya kecil dan wajah seperti blur. Mereka ini dijuluki ABeThree, maksudnya Anak Beringin Tiga,” imbuhnya.

Saat diamankan, keempat tersangka langsung mengakui perbuatannya. Dari dua kasus pencurian yang menjerat keempatnya ini, untuk pencurian sepatu di Kelurahan Kampung Satu saja yang keempatnya beraksi bersama. Sedangkan untuk pencurian kotak amal di markoni, hanya RS dan AD.(ko1)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,617FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles