27.2 C
Tarakan
Senin, Maret 8, 2021

Ingin Banggakan Orang Tua Hingga Penuhi Kebutuhan Ekonomi Keluarga

AUDISI ONLINE LIDA 2021. Tiara, salah satu peserta audisi online LIDA 2021 asal Kota Tarakan, Provinsi Kaltara.(ist)

Harapan Peserta Asal Kaltara usai Audisi Online LIDA 2021

TARAKAN, kaltaraone.com – Memasuki tahun keempat, kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 kembali menjaring talenta-talenta muda berbakat melalui audisi yang digelar di 34 Provinsi di Indonesia. Berbeda dengan tahun sebelumnya, audisi kali ini dilakukan secara online melalui aplikasi zoom meeting.

Di Kaltara, dua orang perwakilan Kaltara sudah mengikuti audisi. Yaitu Tiara dan Sofyan.
Tiara mengaku, mengikuti audisi LIDA karena ingin menyalurkan bakatnya dibidang tarik suara. Jika lolos nantinya, ia bertekad ingin memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya.

“Saya hobi nyanyi sejak umur dua tahun. Tapi masih lagu anak-anak, bukan dangdut. Tadi saya sudah audisi dengan menyanyikan tiga lagu wajib,” tuturnya, saat dikonfirmasi melalui sambungan virtual, Selasa (29/12).

Sementara itu, peserta audisi LIDA asal Tarakan, Sofyan menyatakan, motivasi menjadi peserta LIDA ingin membahagiakan dan mengangkat derajat orang tua. Lahir dari keluarga nelayan, tak menyurutkan niatnya untuk menyalurkan bakat menyanyi.

Sebelum audisi, pria yang bekerja menjadi pemandu karaoke ini sudah menyiapkan persiapan. Mulai dari menjaga kesehatan, mental hingga terus berlatih bernyanyi. Meski sudah keenam kali mengikuti audisi, ia berharap akan lolos mewakili Kaltara di Jakarta.

“Saya akan terus mencoba sampai batas usia yang dipersyaratkan. Kalau target, yang penting lolos ke Jakarta saja. Untuk juara belakangan, tergantung rezeki,” harapnya.

Direktur Programming Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad menjelaskan, pilihan menggelar audisi LIDA 2021 secara online tidak semata karena kondisi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum juga usai. Melainkan juga menangkap animo masyarakat di audisi tahun-tahun sebelumnya yang harus menempuh perjalanan berjam-jam dari rumah menuju lokasi audisi yang digelar di ibukota provinsi atau kabupaten.

“Panjangnya waktu pendaftaran mudah-mudah akan membuat calon peserta bisa lebih matang mempersiapkan diri sampai menjelang hari audisi online”, ujarnya.

Untuk diketahui, audisi online LIDA 2021 dapat diikuti oleh pria maupun wanita berumur 14–25 tahun (kelahiran tahun 1996– 2007) yang memiliki bakat menyanyi lagu dangdut/ Melayu. Calon peserta dapat mendaftar melalui website: www.indosiar.com dengan mengisi formulir secara online berupa data diri, antara lain kartu identitas, foto terbaru full body dan close up. Pendaftaran secara gratis dibuka sejak 15 November 2020 sampai 17 Januari 2021 mendatang.

Pada pertengahan Januari 2021 pihak Indosiar juga akan mengumumkan 5-7 orang perwakilan dari setiap daerah untuk mengikuti audisi final bersama juri artis di Jakarta. Dari 5-7 orang itu akan dipilih 2 orang yang akan menjadi perwakilan dari setiap daerah sebagai duta untuk ke Jakarta.(ko1)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,617FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles