24 C
Tarakan
Senin, April 12, 2021

Jalan Pasar Ikan Kampung Bugis Akhirnya Diperbaiki

PERBAIKAN JALAN. Beberapa pekerja masih melakukan pengecoran di pasar ikan Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Karang Anyar, Tarakan Barat, Rabu (25/11/2020).(ko1)

TARAKAN, kaltaraone.com – Setelah tiga tahun rusak, jalan di pasar ikan wilayah Kampung Bugis sudah kembali diperbaiki. Jalan yang menghubungkan RT 07 dengan RT 08 Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Karang Anyar, Tarakan Barat ini nantinya bisa dinikmati oleh pejalan kaki hingga kendaraan.

Ketua RT 07 Kelurahan Karang Anyar, Suparno mengatakan, pihaknya bersama pekerja masih melakukan pengecoran di jalan tersebut. Ditargetkan, pekerjaan perbaikan jalan ini akan selesai Jumat (27/11/2020).

“Jika tidak ada halangan besok selesai. Tadi hujan dan ada kerusakan mesin penggiling semen sempat menghambat,” katanya, Rabu (25/11/2020).

Butuh 65 sak semen dalam perbaikan jalan. Tak hanya itu, pihaknya juga membutuhkan 12 truk pasir dan 12 truk batu kerikil.

“Dibawahnya juga kita pasangi besi. Biar enggak cepat rusak dan kuat. Soalnya jalan juga dilalui mobil,” ungkapnya.

Suparno menegaskan, perbaikan jalan ini didanai oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tarakan, Dapot Sinaga. Perbaikan jalan sepanjang 50 meter ini hampir luput dari perhatian pemerintah beberapa tahun belakangan.

Ia mengungkapkan, kerusakan jalan ini diakibatkan arus kendaraan yang banyak melintas. Selain itu, disebabkan juga oleh galian jaringan gas (jargas) PT PGN area Tarakan pada tahun 2017 lalu.

“Dulu jalan rusak disini hampir berlubang semua. Sementara untuk pasar ikan disini ditutup selama dua hari. Karena ini kan (perbaikan jalan) untuk bersama, bukan untuk pribadi,” pesannya.(ko1)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,793FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles