Ditengah Blusukan, Udin Hianggio Ajarkan Asmaul Husna

PENTINGNYA AGAMA.Pasangan calon Gubernur Kaltara H Udin Hianggio saat mengajarkan anak untuk malafalkan Asmaul Husna, Sabtu (7/11/2020).

TARAKAN, kaltaraone.com – Pasangan calon Gubernur Kaltara H Udin Hianggio selama ini dikenal politisi religius. Kemana pun mantan walikota Tarakan itu selalu menekankan pentingnya akhlak dan moral. Terlebih kepada generasi muda dan anak-anak.

Ada satu kebiasaan unik yang menjadi cirikhas Calon Gubernur Kaltara nomor urut 1 ini. Ya, Ia selalu meminta anak-anak yang ditemuinya membaca Asmaul husna. “Siapa yang hafal Asmaul husna, dapat hadiah,” ujarnya sambil berbisik kepada anak-anak yang ditemuinya, Sabtu (7/11/2020).

Menurut mantan Ketua DPRD Kota Tarakan 2 periode ini, menghafal 99 nama Allah itu sangat penting. Apalagi sudah dilafalkan sejak usia dini. “Asmaul husna cara kita umat muslim mengingat kebesaran Allah,” jelasnya.

Namun tak semua anak-anak yang ditemuinya hafal. Bagi yang tidak hafal, Udin tak segan untuk mengajarinya sejenak. “Ikutin ya, ar rahman, ar rahim, al malik,” seraya Udin sambil memeluk si anak.

Begitulah H Udin Hianggio. Masa kampanye pilgub tak selalu harus membahas politik. Atau bahkan hanya sekadar mengajak memilih nomor 1. Ia selalu mengajak orang tua yang ditemuinya, untuk memberikan pendidikan agama sejak dini.(ADV)