26.1 C
Tarakan
Jumat, Maret 5, 2021

Perkemi Tarakan Persiapkan Atlet di Ajang Popnas 2021 Mendatang

PERSIAPAN POPNAS. Dojo Tarakan usai mengikuti kejuaraan virtual tandoku ken shorinji kempo pelajar antar dojo se Kaltara sekaligus persiapan ajang Popnas pada Agustus 2021 mendatang, Selasa (27/10/2020).(ko1)

TARAKAN – Jelang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke 16 di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan pada Agustus 2021 mendatang, Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Tarakan berharap nantinya beberapa atlet bisa masuk di semua nomor pertandingan.

“Itu nanti ada ajang seleksi lagi di tingkat provinsi (Kaltara). Mudahan kita bisa masuk,” jelas Bendahara Perkemi Tarakan, Sulastri, Selasa (27/10).

Diketahui, ada 10 nomor pertandingan cabang olahraga kempo yang akan dipertandingkan pada ajang tersebut yakni. Diantaranya randori putra 50kg, randori putra 55kg, embu berpasangan putra , randori putri 50kg, embu berpasangan putri, embu berpasangan mix kyu, serta embu beregu. “Mudahan di Popnas kita bisa mendapat medali yang cukup. Harapan kami seperti itu,” harapnya.

Meski ajang Popnas masih lama digelar, pihaknya tetap melakukan persiapan. Diantaranya, mengikuti kejuaraan virtual tandoku ken shorinji kempo pelajar antar dojo se Kaltara. Kejuaraan yang sudah digelar pada 24 Oktober lalu berhasil dikuti oleh 70 atlet.

“5 dojo dari Nunukan, 5 dojo dari Tarakan, 2 dojo dari Malinau dan 1 dojo dari Bulungan. Kemarin yang kita pertandingkan kelas SD, SMP sama SMA putra putri,” ungkapnya.

PEMBERIAN UANG PEMBINAAN. Bendahara Perkemi Tarakan, Sulastri (kiri) saat memberikan uang pembinaan kepada atlet yang berhasil menjuarai kejuaraan virtual tandoku ken shorinji kempo pelajar antar dojo se Kaltara, Selasa (27/10/2020).(ko1)

Kejuaraan virtual yang baru pertama kali digelar di Kaltara ini mengusung konsep solo ria. Dalam arti atlet tidak bertarung bersama lawannya. Pasalnya, pihaknya menyesuaikan dan menjaga protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. “Sebenarnya dari PB Perkemi sudah ada ajang virtual,” imbuhnya

Diketahui, dari hasil dari kejuaraan tersebut, dojo Tarakan berhasil menyabet juara umum 1 dan 2. Sementara juara umum 3 diraih dojo Kabupaten Bulungan.(ko1)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,617FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles