Dikontrak Setahun, Manchester United Resmi Datangkan Edinson Cavani

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani

MANCHESTER, suaramerdeka.com – Setan Merah Manchester United resmi mendatangkan Edinson Cavani ke Old Trafford dengan status bebas transfer, jelang bursa transfer musim panas ditutup. Penyerang Uruguay itu diikat kontrak selama satu tahun hingga Juni 2021.

“Dia akan membawa energi, kekuatan, kepemimpinan, dan mentalitas ke skuad ini. Namun yang terpenting, dia akan menghadirkan gol. Dia memiliki karir yang cemerlang sejauh ini, memenangkan trofi di hampir setiap klub yang dibelanya, dan dia masih memiliki banyak hal untuk diberikan di level tertinggi,” tutur manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari situs resmi MU.

Gosip bakal merapatnya Cavani ke Old Trafford sudah santer berhembus dalam beberapa hari terakhir. Cavani sendiri memilih meninggalkan Paris Saint-Germain yang sudah dibelanya selama tujuh musim, setelah kontraknya habis akhir musim lalu.

Belakangan, ketajaman Cavani menurun drastis dibanding musim-musim sebelumnya karena hanya mampu mengemas tujuh gol dari 22 laga musim lalu. Namun, kemampuannya menggedor jala lawan sama sekali tak diragukan Solskjaer. Mantan pilar Napoli ini juga dibutuhkan pengalamannya, untuk menjadi mentor bagi para penyerang muda MU semacam Marcus Rashford, Mason Greenwood dan Anthony Martial.

“Peluang bagi para pemain muda kami untuk belajar dari salah satu pencetak gol top Eropa selama 10 tahun terakhir sangat fantastis dan itu akan sangat menguntungkan mereka di masa depan. Edinson tahu persis apa yang diperlukan untuk sukses dan kami semua menantikan untuk melihatnya memberikan pengaruh di Manchester United,” jelas Solskjaer soal Cavani.

Cavani memang punya rekam jejak sebagai penyerang subur baik saat membela PSG maupun Napoli. Ia pernah dua kali meraih gelar top skor Liga Prancis di musim 2016/2017 (35 gol) dan 2017/2018 (28 gol), serta menjadi Capocannoniere Serie A musim 2012/2013 (29 gol) .