26.3 C
Tarakan
Senin, Maret 8, 2021

Andi Elga Mahasiswi UNHAS maju di Ajang Pemilihan Puteri Pendidikan Indonesia 2020 Mewakili Kalimantan Utara

Andi Elga Permatasari (Mahasiswi Unhas asal Kaltara)

KALTARAONE.COM, MAKASSAR – Ajang bergengsi Pemilihan Putera dan Puteri Pendidikan Indonesia 2020 akan digelar di Bandung pada 8-10 Oktober 2020.

Andi Elga Permatasari, menjadi Mahasiswi yang beruntung untuk berangkat mewakili nama Kalimantan Utara kategori Mahasiswa pada ajang yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Prestasi Indonesia (Indonesian Youth Education Ambassador 2020) di bawah PT Madu Nusantara.

Alumni Siswi SMAN 1 Tarakan yang sekarang menjadi mahasiswi Unhas Jurusan Farmasi itu akan berjejer dengan 40 kandidat lainnya dari perwakilan provinsi di Indonesia.

A Elga Permatasari akan berskompetisi dengan Kandidat Putera Puteri Pendidikan Indonesia 2020  lainnya dari seluruh Provinsi yang ada di Indonesia.

A Elga Permatasari menjelaskan, dirinya sudah 80 persen mempersiapkan materi dan optimistis akan menang dengan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki, selain dengan dukungan, doa, dan usaha.

“Mudah-mudahan apa yang saya lakukan dan perbuat bisa membawa nama baik Kalimantan Utara untuk Indonesia,” jelas Elga, Sabtu (5/9/2020).

Gadis yang akrab disapa Elga itu berharap bisa menebarkan energi positif dari yang sudah ia lakukan, gagasan mengenai Generasi Emas Untuk Indonesia Cerdas jadi tema yang siap diadu bersama kontestan lainnya.

Menurut Elga, menjadi mahasiswi yang berprestasi tak harus dari perlombaan.

Gadis peraih penghargaan Juara 3 black & white indonesian model hunt di jakarta 2016, Juara favorit indonesian model hunt 2016, Juara 1 lomba teater tingkat provinsi kaltara 2017, Juara 2 lomba teater tingkat kota tarakan 2017, Juara 1 Debat Bahasa Inggris dan beberapa lomba lainnya menyebutkan jika prestasi itu punya lingkup yang luas.

Andi Elga Permatasari (Wakil Kaltara Putera Puteri Pendidikan Indonesia 2020)

Bahkan, meski keterbatasan di tengah pandemi tak menyurutkan niatnya berlatih mandiri di rumah.

“Saya menyeimbangkan seluruh aktivitas antara akademik dan nonakademik. Tugas di Kampus harus saya tuntaskan, sembari membagi waktu untuk persiapan lomba nasional,” jelasnya.

Elga yang membawakan gagasan advokasi pendidikan (Generasi Emas Indonesia Cerdas)  yang menurutnya bisa dimulai dari diri sendiri saat memilih jurusan, ia melihat advokasi diri sendiri belajar mandiri ini dimulai dari memilih jurusan.

“Saya menyuarakan advokasi pentingnya pendidikan untuk generasi muda. Advokasi diri sendiri juga penting. Saya ingin menyadarkan yang lain bahwa pendidikan bisa kita wujudkan seperti apa yang kita harapkan,” bebernya.

Pada penyelenggaraan pageants ini di adakan setiap tahunnya untuk Kategori Pelajar, Mahasiswa / Umum. Kontes nasional akan diselenggarakan Pada bulan Oktober tahun 2020 di Bandung,  Jawa Barat. Pemenang Kontes ini akan mewakili Indonesia di kontes International Pageant.(Mila/safira)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,617FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles