Merasa Cocok Bersama Zainal Paliwang, Alwan Saputra: Sudah Seperti Keluarga

TARAKAN – Alwan Saputra mencuat di permukaan jelang Pilkada Kaltara tahun 2024. Dia digadang-gadang akan maju sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kaltara dalam pesta demokrasi nanti.

Pertemuan beberapa tokoh pemuda dan masyarakat yang mendukung pencalonan Alwan Saputra berlangsung di Kedai Rumpi daerah Jl.Bhayangkara, Tarakan Barat pada Jumat malam (7/5/24).

Keseriusannya untuk maju, didasari atas dorongan beberapa tokoh yang memintanya, Alwan mengatakan siap maju sebagai Cawagub dalam Pilkada nanti.

“Insya allah, kita siap lah. Kami juga di dorong sama beberapa tokoh masyarakat. Respon masyarakat juga, alhamdulillah cukup positif. Kita ini bersyukur walaupun diri saya ada kelebihan dan kekurangan, masih di anggap pantas maju di pilkada nanti,” katanya.

Mengenai sosok yang akan didampinginya, ia mengaku akan melihat dinamika politik yang terjadi.

“Beberapa tokoh menginginkan jika saya mendapingi Zainal A Paliwang dalam Pemilihan Gubernur nanti,” ujarnya.

“Saya dengan Pak Zainal sudah kenal cukup lama, sudah seperti abang saya. Kalau komunikasi, saya sebagai calon wakil gubernur memang belum. Tapi kalau komunikasi diluar politik, itu sering,” pria yang juga menjabat sebagai Ketua PWNU Kaltara itu.

Dinamika politik yang dinamis tentu akan di tentukan saat pendaftaran di KPU Kaltara. Mengenai potensi akan mendampingi sosok lain selain Zainal A Paliwang, menurut Alwan akan dibicarakan bersama dengan tokoh-tokoh yang mendukungnya.

“Selain Zainal A Paliwang tentu akan kita bicarakan lagi dengan tokoh-tokoh kita. Karena saya juga serahkan keputusan pada mereka,” tutupnya.