TP PKK Sambangi Korban Kebakaran

DUKUNGAN MORIL : Ketua TP-PKK Kaltara, Hj Rahmwati, S.H menyambangi korban kebakaran di Desa Long Beluah, Tanjung Palas Barat, Senin (3/6).

TANJUNG SELOR – Menempuh perjalanan darat dari rumah jabatan di Jalan Enggang, Tanjung Selor, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kalimantan Utara (Kaltara), Hj Rahmawati Zainal S.H., menemui korban kebakaran di Desa Long Beluah, Tanjung Palas Barat, Bulungan, Senin (3/6).

Setibanya di lokasi, didampingi sejumlah pengurus TP-PKK serta aktivis perempuan Irma Hutabarat, istri orang nomor satu di Provinsi Kaltara ini secara simbolis menyerahkan paket bantuan bagi para korban.

Dari diskusi ini didapatkan beberapa solusi awal terhadap kebutuhan warga. Seperti di antaranya, penanaman pohon untuk menahan erosi tanah yang menyebabkan jalan cepat rusak. Dan juga pengolahan air bersih yang dapat dilakukan masing-masing rumah/keluarga.

“Terutama kita harus memikirkan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan. Tidak hanya memikirkan untuk saat ini, tapi juga untuk anak cucu kita,” pesan Rahmawati.

Tak lupa, ia juga memberi semangat kepada para korban kebakaran yang menghanguskan 22 rumah pada Senin (13/5/2024) lalu. Ketua TP PKK Kaltara ini yakin bahwa selalu ada hikmah dari setiap ujian yang terjadi. (dkisp)