Tokoh Presidium Tidung Bulungan Bersatu Dorong Alwan Saputra Maju Sebagai Calon Wakil Gubernur Kaltara

Ir. H. Abdul Latif, M.Si. Foto Istimewa

BULUNGAN – Tokoh Presidium Tidung Bulungan Bersatu, Ir. H. Abdul Latif, M.Si., mendorong H. Alwan Saputra, S.Pi.,M.M., untuk maju menjadi Calon Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara pada Pilkada Tahun 2024 ini.

Dorongan dan dukungan tersebut bukan tanpa alasan, disebutkan Abdul Latif sebab Alwan Saputra dinilai adalah sosok yang selama ini dekat dengan semua kalangan di Kaltara.

Alwan dinilai pantas dari sisi pengalaman, selain matang di dunia organisasi, birokrasi dan usaha, dia juga tokoh muslim yang dibuktikan dengan menjabat sebagai Ketua PWNU Kaltara, juga dekat dengan semua golongan suku dan agama lainnya.

“Alwan Saputra adalah sosok yang ideal untuk Wakil Gubernur jika dipasangkan dengan siapapun. Tapi kami cenderung beliau mendampingi Bapak Zainal A. Paliwang. Alwan Saputra tidak putus memperhatikan dan mengurus orang Kaltara, itu yang kami lihat, bukan tiba masa tiba akal. kami juga meneliti siapa-siapa saja yang bisa kita majukan. Belum ada yang sebanding dengan Alwan Saputra,” ujar Abdul Latif yang juga mantan Ketua KNPI Bulungan melalui sambungan telepon pada Minggu (26/5/24)

Menurut Abdul Latif, tantangan Provinsi Kaltara ke depan semakin banyak. Maka Kaltara butuh pemimpin yang visioner dan dekat dengan masyarakat.

Alwan Saputra bukan hanya dekat dengan masyarakat namun selama ini ikut terlibat secara langsung dalam gerakan-gerakan sosial, keagamaan dan kebudayaan di Kaltara.

“Termasuk saat perjuangan Kaltara dulu, Alwan adalah Ketua Tim Pemuda/KNPI yang berjuang bersama almarhum H. Jusuf SK, hingga Kaltara terbentuk. Putra daerah harus maju di bursa Pilkada, kita harus ikut andil dan berperan, setidak-tidaknya sebagai Wakil Gubernur. Kita butuh pemimpin seperti itu, yang peduli, yang mau turun langsung bekerja bersama rakyat. Agar mampu membawa Kaltara ini semakin maju dan tangguh,” ungkapnya.

“Kami juga melihat beliau dari awal pencalonan pak Zainal dulu adalah Ketua Tim Pemenangan ZIYAP tahun 2020 lalu dan hubungan beliau berdua sampai saat ini masih sejalan dan harmonis. Berdasarkan beberapa pertimbangan di atas dan masih banyak lagi pertimbangan lainnya, mewakili mantan pengurus KNPI, mantan Ketua FKWT dan Masyarakat Tidung Bulungan menginginkan Alwan Saputra menjadi Wakil Gubernur mendampingi H. Zainal A. Paliwang pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2024 nanti” tutupnya. (RD)