Gubernur Serukan Semangat Toleransi

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) DR (HC) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum menghadiri acara Halal Bihalal Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Bulungan Tahun 2024, di Gedung Wanita, Ahad (19/5) malam.

Dalam momen tersebut Gubernur Zainal mengapresiasi terselenggaranya acara Halal Bihalal perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijiriah oleh BPD KKSS Kabupaten Bulungan beserta jajaran pengurusnya.

“Atas nama pribadi dan pemerintah provinsi Kalimantan Utara mengucapkan hari raya Idulfitri 1445 Hijriah Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin atas segala khilaf dan kekeliruan saya selama ini semoga Allah SWT menerima amal kita semuanya serta dilimpahkan berkat rahmat dan karunia-Nya,” katanya.

Dengan ajang silaturahmi secara tidak langsung akan berdampak pada tumbuhnya semangat untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara, sesuai tema ‘Menjalin Persatuan Merawat Kebersamaan Merajut Kebhinekaan Untuk Bulungan Bisa”.

“Maka sudah seharusnya kita mengerjakan silahturahmi ini agar selalu harmonis, selalu kompak dalam hidup bermasyarakat di Kalimantan Utara,” ujarnya.

Di momen tersebut Gubernur mengingatkan silahturahmi harus dapat menjadikan semua perbedaan, latar belakang, suku, bangsa, agama, budaya sebagai kekuatan dan bukan menjadi sumber perpecahan.

Salah satu hal penting yang tidak boleh dilupakan adalah bagaimana harus selalu dapat memahami dan mengerti arti penting dari menjaga persatuan kesatuan dan rasa persaudaraan di Kalimantan Utara.

“Saya mengajak juga untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan semangat persaudaraan, mari kita jaga kekompakan dan kebersamaan kita sehingga Kaltara akan dapat semakin maju dan sejahtera,” tuntasnya.

Suasana tampak ramah dan hangat dengan hadirnya Bupati Bulungan Syarwani, S.Pd., M.Si., Ketua BPD KKSS Bulungan, Ir. H. Muhammad Iqbal, M.Si beserta seluruh jajaran pengurus dan masyarakat.(dkisp)