Perbaikan Reservoir Bocor, PDAM : Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanan Pelanggan

TARAKAN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alam di Kota Tarakan saat ini tengah melaksanakan pemeliharaan (Maintenance) operasional berkala pada Instalasi Produksi Air Bersih (IPA) Persemaian, Selasa, 23 April 2024.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Alam Kota Tarakan, Iwan Setiawan mengatakan, pemeliharaan ini dikarenakan terdapat reservoir yang mengalami kebocoran sekaligus pemeliharaan rutin.

“Pemeliharaan sekitar 4 jam sebenarnya, tetapi untuk hasil optimal kita maksimal di 8 jam, mulai pada pukul 08.00 WITA hingga 16.00 WITA”, jelas Iwan.

Selama dilaksanakan kegiatan tersebut IPA yang berada di wilayah persemaian tidak akan berproduksi untuk sementara untuk wilayah jangkauannya.

Adapun wilayah yang terdampak dari pemeliharaan yang dilakukan yaitu Kebun Jagung, Dawai Bakti, Griya Persemaian, Perum Jokowi 2, Mangga Besar, daerah 613, Karang Anyar, Lestari, Cahaya Baru, Agathis, Rawa Sari, Bhayangkara, Aki Balak, Selumit Darat, Selumit Gunung, Mulawarman, Cendrawasih, Gajah Mada, Jembatan Bongkok, Karang Rejo, Yos Sudarso, dan Sebengkok AL.

Selaku orang nomor satu PDAM, ia pun meminta maaf kepada masyarakat atas ketidak nyamanan karena pemeliharaan yang dilakukan.

“Jauh hari, kita juga sudah umumkan ke pelanggan serta memberikan imbauan di sosial media, kepada masyarakat agar menampung air sebelum pengerjaan dilaksanakan. Mewakili Perumda Air Minum Tirta Alam Tarakan kami memohon maaf atas ketidak nyamanannya,” tutupnya. (*)