Dukungan Zainal Airifin Paliwang Terus Bertambah

TARAKAN – Gelombang dukungan untuk H. Zainal Arifin Paliwang maju sebagai calon Gubernur Kalimantan Utara semakin bertambah. Mereka berasal dari organisasi masyarakat di Kaltara dan mendatangi Sekretariat DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kaltara di Tarakan pada Jumat, 19 April 2024.

Ratusan massa mendampingi relawan Aliansi Sahabat ZAP 86 dalam mengambil formulir calon Gubernur Kaltara untuk Zainal Arifin Paliwang.

Menurut Ketua Aliansi Sahabat ZAP 86, Akbar Syarif, mereka didampingi oleh aliansi pemuda Kaltara dari Bulungan, Nunukan, Malinau, serta KTT, ditambah teman-teman dari ormas, tokoh masyarakat, dan tokoh adat.

“Dukungan ini merupakan bentuk dukungan dari sahabat-sahabat yang ingin melanjutkan pemerintahan,” tutur Akbar Syarif

Relawan Aliansi Sahabat ZAP 86 saat mengambil formulir calon Gubernur Kaltara untuk Zainal Arifin Paliwang. Jumat (19/4/24). Menurutnya, jumlah ini dapat bertambah saat Zainal Arifin Paliwang mengembalikan formulir karena pihaknya berencana menghadirkan tokoh masyarakat lainnya.

Saat ini, Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi partai ketiga yang dijajaki oleh Zainal Arifin Paliwang setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

Akbar Syarif mengharapkan PAN dapat mewujudkan koalisi partai seperti pada pemilihan presiden, di mana PAN masuk di dalamnya bersama Gerindra dan partai lainnya.

Tokoh yang turut serta dalam mengambil formulir calon Gubernur Kaltara untuk Zainal Arifin Paliwang merupakan Ketua Dewan Penasehat DPW Partai Gerindra Kaltara.

Zainal Arifin Paliwang sendiri merupakan Ketua Dewan Penasehat DPW Gerindra Kaltara. Ketua Aliansi Sahabat ZAP 86 berharap agar koalisi pilpres ini dapat bersatu di Kaltara. (*)