Beredar Flayer Noel Gubernur, Alkindi: Emang Gerindra Sebercanda itu?

Alkindi Bilfaqih. Foto: Kaltaraone.com.

TARAKAN – Emanuel Ebenezer yang akrab di sapa Noel, kembali membuat sensasi. Kali ini tak tanggung-tanggung, tersebar flayer pencalonannya sebagai bakal calon Gubernur Kaltara. Publik Kaltara sontak di buat ramai.

Menanggapi maraknya APK Noel dan issu sebagai calon Gubernur, Alkindi Bilfaqih aktivis nasional putera Kaltara yang juga Ketum GEMOY Nusantara dan Sekjend GP08 berujar santai.

Dirinya mengatakan, bahwa itu hal biasa dalam demokrasi, memfasilitasi setiap warga negara yang ingin maju sebagai kandidat atas nama pemilu jenis apapun. Meski demikian alkindi tidak mempersoalkan gaya politik Noel yang dinilainya multi tafsir ini.

“Tetapi sebagai mantan pengurus Gerindra, saya kira Gerindra tidak sekonyol dan sebercanda itu, dalam mekanisme pengambilan keputusan yang krusial apalagi terkait pilkada, tidak main-main. Gerindra selalu berbasis rasionalitas dan survey paling utama,” beber Alkindi kepada awak media belum lama ini.

Alkindi bahkan menyimpulkan, jika ramai di medsos terkait flayer Noel sebagai Cagub Kaltara, adalah keinginan yang wajar pasca pemilu legislatif kemarin.

“Noel butuh judul jelang pelantikan Prabowo sebagai Presiden, sehingga tema paling seksi tentunya adalah momentum Pilkada Gubernur Kaltara nanti. Jangan Lupa ya, Zainal A Paliwang adalah Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra Kaltara,” tegasnya. (R)