Wagub Optimis LNG Tumbuhkan Ekonomi Kaltara

TANJUNG SELOR – Momentum peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Utara ke 11 juga dimaknai sebagai kemajuan perkembangan ekonomi masyarakat yang lebih baik.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kaltara, Dr Yansen TP, M.Si usai mengikuti Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Provinsi Kaltara di Gedung DPRD Kaltara, Selasa (24/10).

Wagub optimistis Kaltara kedepannya semakin baik karena memiliki banyak potensi, salah satunya Liquefied Natural Gas (LNG) yang beriringan dengan berjalannya Industri Hijau di Kawasan Industri Pelabuhan Internasional (KIPI) Mangkupadi-Tanah Kuning.

“Kita punya LNG terbesar di asia tenggara, punya Kalimantan Utara, belum sepenuhnya kita kelola dengan baik kalau itu nanti berkembang, Insyaallah Kaltara akan menjadi Provinsi terkaya di Indonesia,” kata Yansen.

PT Kayan LNG Nusantara menjadi kilang mini LNG pertama di Kaltara, Indonesia yang memproduksi LNG dari gas bumi diproduksi PT. Pertamina-Medco E&P Simenggaris.

Karena itu, Wagub berharap adanya kilang mini LNG memproduksi gas dari Simenggaris memberi pengaruh positif bagi perusahaan serta menambah pemasukan pemerintah di sektor hulu migas.

Selain itu bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam sektor ekonomi, pendidikan dan lingkungan masyarakat tersebut.

“Mari kita bersama – sama berpartisipasi membangun Kaltara dengan kebersamaan,” tuntasnya. (dkisp)