Pesan Inspiratif Rachmawati Zainal di Seminar ‘Beauty Inside and Out’ HUT ke-3 Tribun Kaltara

Hj. Rachmawati Zainal, S.H.

TANJUNG SELOR – Kegiatan seminar kecantikan “Beauty Inside and Out” yang diselenggarakan oleh Tribun Kaltara dalam rangka HUT ke-3 Tribun Kaltara berlangsung meriah.

Beauty Inside and Out yang dimulai pukul 14.00 Wita pada, Kamis (21/9/2021) di Hotel Luminor Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, dihadiri langsung oleh Hj. Rachmawati Zainal, S.H., Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kaltara.

Selain Ketua TP-PKK Kaltara, yang juga merupakan istri dari Gubernur Kaltara, seminar ini juga menghadirkan sejumlah narasumber, antara lain dr. Maharani Ayu Kusumaningrum, yang merupakan Owner Ayysthetic Skin and Laser.

Para narasumber berbagi ilmu dan pengalaman mereka terkait kecantikan secara holistik, baik dari segi luaran maupun dalam.

Peserta seminar, yang terdiri dari kaum perempuan dari berbagai kalangan, tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka merasa terinspirasi oleh materi-materi yang disampaikan oleh para narasumber.

Dalam sambutannya, Rachmawati mengatakan bahwa seminar ini bukan sekadar perbincangan tentang kecantikan fisik, melainkan sebuah platform untuk mendalami keindahan dalam diri serta menggugah semangat kolaborasi.

“Kecantikan sejati tidak hanya terlihat dari penampilan fisik, tetapi juga dari cara kita merawat kebaikan batin,” ucapnya.

Rachmawati menyampaikan apresiasi kepada Tribun Kaltara atas terselenggaranya seminar ini.

Menurutnya, seminar ini merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya kerjasama dan persatuan dalam mencapai pembangunan yang Berubah, Maju, dan Sejahtera.

“Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kaltara,” ujar Rachmawati.

Tak lupa, ia juga berterima kasih kepada Tribun Kaltara yang memberikan penghargaan sebagai Tokoh Perempuan Penggerak Pemberdayaan Keluarga. Semoga apresiasi dari Tribun Kaltara menjadi pemicu untuk bisa berbuat dan bekerja lebih keras demi masyarakat Kaltara.

“Selamat Hari Jadi yang ke-3 Tribun Kaltara, semoga tetap menjadi media yang edukatif untuk masyarakat Kaltara,” tutup Rachmawati Zainal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya yakni Wakapolda Kaltara, Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K, Bupati Bulungan Syarwani, S.Pd, Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, Asisten 3 Pemkab Malinau Marson, S.H., M.MP, Ketua KPU Kaltara Suryanata Al Islami, serta Ketua Bawaslu Bulungan Dwi Suprapto, S.I.Kom. (*)