Kesungguhan Dengan Kemauan Besar ala Vickner Sinaga

Ir. Vickner Sinaga, M.M menghadiri undangan acara aqiqah tokoh masyarakat.

TARAKAN – Nama Ir. Vickner Sinaga, M.M., sudah tidak asing lagi, dan terdaftar dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPR RI Pemilu 2024 dari Partai Golongan Karya (Golkar) daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Utara.

Banyak masyarakat menanti dengan penuh harapan besar, siapakah gerangan calon Wakil Rakyat Kalimantan Utara nanti yang akan duduk di Senayan, untuk lima tahun ke depan.

Jauh sebelum pengumuman DCS calon legislatif DPR RI, pria tinggi besar berbadan tegap itu selalu bilang, “Santai saja gak usah ngoyo, jalan hidup kita memang sudah ada yang mengatur, jalani dengan kesungguhan,” ujarnya.

Karena pesan bijaknya, menjadi bermanfaat bagi orang banyak itu dengan berbagai cara, seperti kisah dalam bukunya yang berjudul Solusi Out Of The Box, Itu yang selalu dia katakan.

Membuka Lomba karaoke HUT RI di Selumit Tarakan Tengah

Setelah puluhan tahun membaktikan ilmunya di Perusahaan Listrik Negara, rasanya pengabdian itu belumlah tuntas. Masih ada secercah harapan besarnya, menjadikan Kalimantan Utara sebagai Beranda Indonesia. Ya..Beranda Indonesia. Bukan lagi Provinsi terluar di ujung Negeri tercinta ini.

Vickner Sinaga, menjadikan silaturahmi sebagai kunci menjelajahi negeri. Dan pada saat memimpin Direktur Operasional PLN Indonesia Timur hal itu sudah terbukti.

“Pak Vickner Sinaga menjadi direktur yang membawahi Indonesia Timur yang berpulau-pulau itu, yang serba jauh, yang langka listrik, bahkan langka sumber listrik, miskin batu bara, miskin gas, tidak ada bahan bakar minyak. Semua harus dikirim dari jauh.

Menyaksikan final lomba futsal Komunitas Adonara Kota Tarakan.

Vickner Sinaga harus berjibaku dengan semua itu. Saya tahu itu karena sayalah Direktur Utama PLN saat itu. Kalau ditotal, jumlah kilometer perjalanan Pak Vickner adalah yang terjauh dibandingkan dengan delapan Direktur lainnya. Bahkan, mungkin saja perjalanan delapan Direktur itu bila dijumlah masih kalah dengan satu perjalanan Vickner Sinaga,” tulis Dahlan Iskan dalam Buku Solusi out of the box, Brilian & Fenomenal Karya Vickner Sinaga.

Menjadi anggota legislatif DPR RI dari Partai Golkar itupun adalah amanah besar yang diberikan kepadanya. Kepercayaan dan kesempatan ini diterimanya dengan kesungguhan.

“Tentu saja amanat ketua umum ini akan kita menangkan, dengan keseriusan dan kerjasama semua kader dan simpatisan Partai Golkar, untuk mewujudkan kursi Golkar Kalimantan Utara di DPR RI nanti,” tegasnya penuh semangat.

Lomba futsal Komunitas Adonara Kota Tarakan.

Berbagai aktivitasnya pada Sabtu (27/08/23) Rapat koordinasi bersama pimpinan Partai Golkar Kota Tarakan, guyub rukun dengan rekan seprofesi di Gedung Vickner Sinaga center, dirinya berkesempatan menghadiri undangan acara aqiqah tokoh masyarakat di Rawa Sari Kecamatan Tarakan Barat. Pada malam harinya membuka lomba karaoke dalam rangka HUT RI di Kelurahan Selumit dan membersamai warga menonton final lomba futsal Komunitas Adonara Kota Tarakan.

Beberapa waktu lalu, Vickner Sinaga berkendara non stop dari Tanjung Selor – Malinau, untuk mendengar dan mencari solusi agar harapan warga bisa menggunakan listrik selama 24 jam yang saat ini masih 6 jam setiap hari, di ujung barat Malinau.

Kesungguhan memperjuangkan sambungan listrik untuk duaratusan warga Tanjung Pasir juga gigih dilakukannya.

Vickner Sinaga bersama rekan seprofesi dan tokoh masyarakat.

“Betapa tidak, bersama istri menyusuri jalan setapak berlumpur ke lokasi. Tidak merasa rendah, kala mantan Direktur PLN ini, menemui Kepala PLN ULP Tarakan untuk memperjuangkannya. Semoga akhir tahun ini bisa terealisasi, secara bersamaan diperjuangkannya di PLN Pusat Jakarta,” ujar Asrin Sekretaris Golkar Tarakan.

Ir. Vickner Sinaga, M.M., bersama Caleg Golkar Dapil 3 Kota Tarakan, Mochamad Azis Alfatah, S.P.

Vickner Sinaga berbuat bagi sesama, hingga kini di usia lebih enam puluh tahun masih rutin melakukan donor darah. Pun saat bertugas didaerah dahulu di Manado, Ruteng, NTT, Medan, Balikpapan. Paling sering di Jakarta bersama grup relawan untuk menolong 150 an penderita Thalasemia di RS Fatmawati Jakarta. (Adv/Joe)