Sekprov Tekankan ASN Hidup Sederhana dan Beri Teladan Bermedia Sosial

TANJUNG SELOR – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) diminta bergaya hidup sederhana di depan masyarakat. Sebab sebagai pelayan publik ASN harus menjadi tauladan yang baik.

Tak hanya bergaya hidup sederhana, ASN juga diminta memberikan teledan dalam menggunakan media sosial. Hal ini diutarakan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, Dr. H. Suriansyah, M.A.P saat memimpin apel rutin di Lapangan Agatis Tanjung Selor, Senin (5/6/2023) pagi.

“Pegawai ASN itu kan pelayan publik, selayaknya dapat menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat dalam hal kesederhanaan,” ujar Sekprov Kaltara Suriansyah.

“Saya mengimbau kepada jajaran pegawai ASN, termasuk rekan-rekan Non-ASN, mari kita budayakan hidup sederhana,” ucap Suriansyah.

Hal-hal yang bersifat hedonisme serta pamer kekayaan untuk dapat dihindari, menunjukkan empati terhadap masyarakat yang terdampak secara sosial ekonomi pasca pandemi.

“Mari kita semua hidup sederhana, tidak pamer kekayaan apalagi pamer kekuasaan,” sambungnya.

Begitu juga dalam bermedia sosial, ASN dalam bertindak harus berhati-hati. Setiap tindakannya merupakan referensi bagi masyarakat dan diharapkan bisa menjadi panutan bagi masyarakat itu sendiri.

Sekprov Kaltara dengan tegas melarang menyebarkan fitnah dan kebohongan yang dapat memecah belah masyarakat serta keluar dari nilai-nilai ASN sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

“Kita tidak melarang teman-teman menggunakan media sosial karena itu bagian dari perkembangan teknologi saat ini. Tetapi sebagai aparatur negara, tugas pokok dan fungsi kita salah satunya yaitu menjadi perekat dan pemersatu bangsa,” tutup Sekprov. (dkisp)