Ketua Komite III DPD RI dan LDII Sepakat Perkuat Kerjasama untuk Kemajuan Pendidikan

Pertemuan Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri dan Ketua Umum DPP LDII KH. Chriswanto Santoso di Kantor DPP LDII Jakarta, Foto : Istimewa

KALTARAONE.COM, JAKARTA – Ketua Komite III DPD RI, Hasan Basri, mempererat kerjasama dengan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) melalui kunjungannya ke kantor DPP LDII di Jl. Tentara Pelajar No. 28 Patal Senayan, Jakarta (28/5). Dalam pertemuan yang berlangsung, Ketua Umum DPP LDII, KH. Chriswanto Santoso, dan Sekretaris Umum, H. Dody Taufiq Wijaya, menyambut kedatangan Hasan Basri. Turut hadir dalam acara ini Ketua dan Sekretaris DPD LDII Kota Tarakan, Kalimantan Utara, H. Bambang dan Dino Andrian, yang mewakili daerah pemilihan Hasan Basri.

Hasan Basri menjelaskan bahwa tujuan kunjungannya ke LDII adalah untuk menjalin kerjasama yang lebih erat di berbagai bidang, terutama dalam mendukung pendidikan. “Kunjungan kami ke Kantor DPP LDII ini merupakan wujud dari silaturahmi dan kolaborasi yang kami bangun dengan LDII. Selama ini, kerjasama antara kami telah terjalin dalam memberikan bantuan pendidikan dan beasiswa kepada pelajar mulai dari tingkat SD hingga SLTA,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Hasan Basri menambahkan, “Tidak hanya itu, kami juga akan mengintegrasikan kerjasama dalam berbagai bidang dengan program-program yang telah ada di LDII, sebagai mitra dari Komisi III DPD RI.”

Dialog Atara Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri dan Ketua Umum DPP LDII KH. Chriswanto Santoso di Kantor DPP LDII Jakarta, Foto : Istimewa

Ketua Umum DPP LDII, KH. Chriswanto Santoso, menyambut kunjungan Ketua Komite III DPD RI dengan penuh apresiasi. “Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pak Hasan, dan sinergi antara sosial kemasyarakatan dengan otoritas merupakan hal yang sangat penting,” ucapnya.

“Sinergi ini akan memberikan manfaat optimal bagi bangsa dan negara, seiring dengan ajaran Nabi Muhammad SAW yang menyebutkan bahwa kebaikan tertinggi adalah memberi manfaat kepada sesama manusia,” tambah Chriswanto.

Dengan semangat kerjasama yang semakin kuat antara Ketua Komite III DPD RI dan LDII, diharapkan kualitas pendidikan dapat terus ditingkatkan demi masa depan yang lebih baik. (Hadi)