FKWT Terjun Langsung Perbaiki Jalan Tanjung Palas – Salimbatu

BULUNGAN – Berawal dari diskusi WhatsApp Group (WAG) Forum Komunikasi Warga Tidung (FKWT), Sekretaris Jenderal PB FKWT Aryono Putra, S.H., M.H. mengajak kepedulian sosial memperbaiki Jalan Tanjung Palas – Salimbatu, Kabupaten Bulungan. Kemudian ajakan diperluas keseluruh masyarakat untuk berpartisipasi, sebagai bentuk amal jariyah ibadah sosial.

Kegiatan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 sampai Minggu 28 Mei 2023, Jam 08.00 pagi. Namun Jumat sore tadi, antusias Warga Tidung dan masyarakat Salimbatu umumnya sangat antusias, bahkan beberapa warga yang melintas saat pengurus FKWT mempersiapkan kegiatan ikut membantu, berhenti sejenak karena merasa peduli dan prihatin.

Aryono mengatakan, akses jalan sangat penting bagi warga di sana, seperti kebutuhan dasar, selain makanan dan pakaian.

“Memang jalan ini sudah dianggarkan oleh Pemda Bulungan hanya masih menunggu proses pelelangan, tapi kan masih lama, kasian warga yang melewati jalan ini setiap hari. Tidak mau menunggu lebih banyak korban, karena kerap terjadi kecelakaan,” katanya.

Lanjut Aryono, banyak warga mengeluhkan kondisi jalan yang berlubang, ratusan motor, mobil melewati jalur ini setiap hari. Akan membutuhkan biaya lebih besar, karena kerusakan kendaraannya lebih cepat, akan menimbulkan biaya operasional tinggi.

“Supaya tidak menjadi fitnah dan keluhan, makanya melalui FKWT kita dorong semangat juang, semangat kebersamaan, semangat kepedulian sosial, dalam bentuk aksi nyata. Dari warga untuk warga juga. memaki saja tidak cukup,” ucapnya.

Aryono menjelaskan, disaat kritik membangun tidak lagi efektif menjadi saluran menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemimpinnya, dibutuhkan lebih dari itu, bukan berhenti pada bersuara, bicara lantang, aksi lebih penting.

Sekretaris Jenderal PB FKWT Aryono Putra, S.H., M.H.

“Jangan NATO, No action talk only. Bukan juga berarti berhenti mengritik, memberikan masukan konstruktif kepada pemangku kepentingan dengan gerakan turun tangan, rakyat bantu pemerintah, ini harus terus digalakan, dijadikan tradisi budaya positif sebagai tindakan mulia,” jelas Aryono yang juga berprofesi sebagai pengacara

Sementara itu sampai saat ini terkumpul daftar donasi timbunan tanah/batu Jl. Poros Tanjung Palas, Desa Teras Baru menuju ke Desa Salimbatu Tg Palas Tengah, Kabupaten Bulungan. Donasi terbuka untuk umum melalui Nomor Rekening Pengurus Cabang FKWT Salimbatu a/n : IDA PURNAMA SARI. Rekening BPD : 0072216164

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh donatur yang ringan tangan, atas keiklasannya membantu, jika melihat perkembangannya, lubang jalan akan rata tertutup secara maksimal. Tentu besok Sabtu dan Minggu adalah aksi besarnya, semoga Allah SWT meringankan langkah kita bersama. Untuk sementara dana yang terkumpul melalui rekening Ida Purnama Sari sampai malam ini, Jumat tanggal 25 Mei Pukul 22.12 Wita, berjumlah Rp.12.700.000,” pungkasnya. (R1)