Gelar Malam Ramah Tamah, Kunjungan Panglima Briged 5 TDM Saiful Bahari Bin Zainol

TANJUNG SELOR – Diawali dengan penampilan tarian Dayak dari Sanggar Tari Tiga Tawai dan tarian Jepen yang dibawakan dari Brigif 24/Bulungan Cakti, memeriahkan acara malam ramah tamah jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) bersama Delegasi UCM SIRI 1/2023 di Ruang Serbaguna Gedung Gadis Pemprov Kaltara, Rabu (17/5/2023).

Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum, Komandan Korem 092/Maharajalila Brigjen TNI Ari Estefanus, S.Sos., M.Sc, Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, dan Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 24/Bulungan Cakti menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Delegasi UCM (Unit Commando Meeting) Briged 5 TDM di Tanjung Selor.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada Panglima Briged 5 Infantri, Brig. Jend. Saiful Bahari Bin Zainol beserta istri dan seluruh rombongan. Selamat datang di Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara,” ujar Gubernur Zainal Paliwang dalam sambutannya.

Gubernur mengungkapkan, perjumpaan dan silahturahmi pada malam ini tentu merupakan agenda yang sangat spesial. Sejumlah isu dibahas dalam pertemuan rutin tersebut mulai dari program patroli bersama hingga persoalan di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Tak hanya itu, letak geografis yang berdekatan, sebagai dua negara yang bertetangga, bahkan sering disebut negara serumpun, potensi kerjasama antar dua negara tersebut besar. Tentu tak hanya pertahanan termasuk juga ekonomi, politik dan pendidikan.

“Saya berharap adanya momentum ini dapat meningkatkan erat jalinan persaudaraan dan kerjasama yang telah ada selama ini,” pungkasnya. (dkisp)