Gubernur Minta Baperjakat Tidak Terpengaruh oleh Oknum

KALTARAONE.COM, TANJUNG SELOR – Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum dengan tegas meminta Tim Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan), agar dalam menempatkan jabatan pegawai, tidak terpengaruh oleh oknum yang ikut campur, meski bukan tugas dan fungsinya.

Khususnya untuk jabatan eselon III dan IV di lingkup Pemprov Kaltara. Hal tersebut disampaikan Gubernur Zainal Paliwang saat memimpin apel pagi pasca libur Idulfitri 1444 H di lapangan Agatish, Tanjung Selor, Rabu (26/4/2023).

“Pastikan tidak ada campur tangan oknum. Tidak ada itu, karena kedekatan keluarga, apalagi sampai mengaku-ngaku dekat dengan saya (gubernur). Laksanakan berdasarkan prinsip profesionalisme yang sesuai dengan kompetensi, prestasi kerja, dan yang berkarir lebih lama. Itu yang dinaikan,” katanya.

Diketahui, usai melantik sejumlah pejabat eselon II, pada Rabu, 26 April 2023. Dalam waktu dekat, Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang kembali akan melantik sejumlah pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemprov Kaltara.

Untuk itu, Gubernur Zainal menegaskan kembali agar dalam pelaksanaannya dikontrol ketat, dalam hal ini tim Baperjakat.

“Para pejabat yang dilantik harus cakap dan terampil dalam melaksanakan tugas tanggung jawab sesuai tupoksinya. Jika ada intervensi dari luar, mengaku dekat dengan gubernur. Kalau itu ada, lapor ke saya,” tandasnya. (dkisp)