Dhealth dan RSUD Dr Jusuf SK Berkolaborasi Wujudkan Rumah Sakit dengan Pelayanan Prima

KALTARAONE.COM, TANJUNG SELOR – RSUD Dr Jusuf SK menggandeng Dhealth yang merupakan produk SIM RS dari PT Citraraya Nusatama (CRN) berkolaborasi untuk mewujudkan RSUD Dr Jusuf SK menjadi rumah sakit yang memiliki pelayanan prima.

Bertempat di ruang Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), RSUD Dr Jusuf SK dengan PT Citraraya Nusatama (CRN) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Direktur RSUD Dr Jusuf SK, dr. Rustan Samsuddin, MM dan Direktur Utama PT CRN, Nico Amon. Turut hadir juga Randy Bimantoro selaku Komisaris Utama dan Alwin Jabarti Kiemas selaku Komisaris sedang berhalangan hadir. MoU ini di saksikan langsung Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH., M.Hum.

Humas PT CRN, Viola Rizka Effendi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen CRN demi mewujudkan visinya untuk mendukung smart hospital dan juga berkontribusi bagi kemajuan industri kesehatan di Indonesia.

“RSUD Dr Jusuf SK menjadi tantangan baru bagi Dhealth dan CRN untuk mewujudkan harapan Gubernur Kalimantan Utara,” ujarnya, Selasa (14/6).

Dijelaskannya, harapan ini langsung disampaikan Gubernur Kaltara kepada Nico Amon dan Randy Bimantoro saat bertemu di Kantor Gubernur Kaltara di Tanjung Selor beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, Dhealth merupakan aplikasi Sistem Informasi Manejemen Rumah Sakit (SIM RS) yang berfungsi melakukan digitalisasi dan integrasi dalam tata kelola pelayanan rumah sakit.

Sebelum melakukan kerja sama dengan RSUD Dr Jusuf SK, Dhealth CRN sudah bekerja sama dengan beberapa rumah sakit di Indonesia, seperti RSU Adiyaksa, RSU Kramat 128, RS Santo Yusup, RSPAD Gatot Soebroto, RS Bhayangkara Brimob, RSD Mangusada, RSUD Cibabat, Groovy Vet Care, RS Rivai Abdullah dan Mayapada Hospital Group yang tersebar dibeberapa kota besar.(**)