Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

0

KALTARAONE.COM, NUNUKAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara mendistribusikan bantuan terhadap korban banjir di Kabupaten Nunukan. Penyaluran bantuan ini merupakan langkah yang dilakukan oleh pemerintah dibawah komando Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum.

Melalui Kepala Dinas Sosial Kaltara Armin Mustapa mengungkapkan, bantuan yang diberikan sebagian merupakan seperangkat bahan makanan siap saji. Tidak hanya itu, perlengkapan lainnya seperti food ware, pampers bayi, dan sandang bayi juga diserahkan pada Sabtu (28/5).

“Untuk peralatan evakuasi kami memberikan tenda gulung merah, kasur merah, dan matras merah serta peralatan sandang seperti selimut. Semua bantuan yang diserahkan ini bernilai Rp268.100.950,” ungkapnya.

Hingga Rabu (25/5/2022) lalu terdapat 16 desa dengan 383 rumah di Kecamatan Lumbis, 10 desa dengan 317 rumah di Kecamatan Sembakung Atulai, dan 7 desa dengan 314 rumah di Kecamantan Sembakung yang terdampak banjir.

Dari tiga kecamatan yang terkena bencana alam ini, hanya Kecamatan Sembakung yang melakukan pengungsian. Sebanyak 21 korban melakukan pengungsian di SMA 1 Sembakung dan 32 warga mengungsi di rumah serta tenda yang didirikan di RT 06 Desa Atap. “Semoga bencana alam seperti ini dapat segera usai,” pungkasnya. (dkisp)