Ganjar Pranowo Lepas Peserta Trail Adventure, Ada Mario Roman dan Graham Jarvis

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng

KALTARAONE.COM, CILACAP – Ratusan bikers berkumpul di Lapangan Desa Jambusari Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, Sabtu (28/5). Dengan semangat, mereka mengikuti event Ngetrail Bersama yang diselenggarakan Hiu Selatan Adventure Trail.

Suasana lomba semakin meriah dengan kehadiran Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar datang untuk melepas para bikers menaklukkan sejumlah rintangan yang ada.

Tak hanya Ganjar, dalam acara itu juga hadir dua bikers ternama internasional, Mario Roman dan Graham Jarvis. Bersama bikers lain, dua bintang motor trail itu berbaur untuk menunjukkan aksi terbaiknya.

“Mudah-mudahan mentriger ya, karena kelasnya tidak hanya nasional, tapi beberapa bikers dari berbagai negara ikut hadir. Mudah-mudahan menyemangati dan bisa menginspirasi bikers muda Indonesia,” kata Ganjar.

Ganjar diapit Graham Jarvis dan Mario

Selain itu, event tersebut lanjut Ganjar juga bisa membuat pariwisata menggeliat. Ia bangga, karena di Cilacap bisa membuat event sebesar itu.

“Ini perlu kita dorong terus agar berkelanjutan. Kalau bisa berlanjut, maka ini bisa masuk kalender event nasional. Jadi ini harus dijaga keberlanjutannya sekaligus kualitasnya,” ucapnya.

Memang ada beberapa yang mesti diperbaiki dalam penyelenggaraan event itu. Diantaranya pengelolaan yang lebih bagus, lebih rapi dan tertata.

“Ada beberapa catatan yang mudah-mudahan panitia mengevaluasi, sehingga nanti bisa lebih baik lagi. Kalau penyelenggaraannya baik dan ciamik, maka orang akan semakin banyak ikut event ini,” pungkasnya.

Menyemangati peserta Ngetrail Bersama

Sementara itu, panitia Hiu Selatan Adventure Trail, Mardisong mengatakan, ajang ini dihelat sebagai salah satu upaya mempersatukan anak bangsa. Tidak ada perbedaan suku, agama, ras dan golongan, semua bisa berkumpul bersama.

“Kami menjadikannya seabagai media pemersatu bangsa. Meski kami berbeda suku, agama, ras dan golongan, tapi semua bisa bersatu. NKRI harga mati dan Pancasila abadi,” katanya.

Selain itu, pihaknya sengaja mengundang bikers internasiolan sekelas Graham Jarvis dan Mario Roman sebagai penyemangat generasi muda menekuni dunia otomotif.

“Selain lomba, kami juga menggelar coaching clinic bersama dua bikers ternama itu,” pungkasnya. (Joe)

Sumber DPP Sergap
(Sedulur Ganjar Pranowo)