Balai POM Lakukan Sosialisasi KIE Selama Sepekan, Herianto Baan : Masyarakat Jangan Termakan Hoax

0
Peserta KIE berfoto bersama sebelum kegiatan : Foto kaltaraone.com

KALTARAONE.COM, TARAKAN –  Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan dilaksanakan Balai Pengawas Obat Dan Makanan (BPOM) Kota Tarakan, sejak tanggal 22 sampai dengan 29 Mei 2022.

KIE yang merupakan agenda tahunan BPOM di ikuti ratusan orang dan di buka bersama tokoh masyarakat Kalimantan Utara (Kaltara), Mayjen TNI (Purn) drs. H. Hasan Saleh anggota DPR RI Komisi IX, bertempat di Gedung Wisma Patra Kota Tarakan, Minggu (22/05/22).

Kepala Balai POM Tarakan Herianto Baan, S.Si., Apt menuturkan, BPOM melakukan pengawasan berbasis resiko serta fokus pada strategi preventif melakukan tindak pencegahan. Melalui pelaksanaan KIE, Pemberdayaan masyarakat melalui lintas sektor.

Herianto Baan, S.Si., Apt Kepala Balai POM Tarakan

“Materi KIE ini tentang keamanan pangan. Agar masyarakat sadar terkait pangan yang aman itu seperti apa, kosmetik aman juga seperti apa. Agar masyarakat cerdas memilih obat dan makanan yang aman. Tidak dibohongi dengan berita hoax dan informasi menyesatkan dan berlebihan, sehingga masyarakat terlindungi,” terangnya kepada Kaltarone.com

Pelaksanaan KIE bekerjasama dengan mitra Balai POM di Komisi IX DPR RI digeber di beberapa lokasi akan ditutup pada 29 Mei mendatang. Dalam penyampaiannya Herianto Baan menitik beratkan masyarakat selektif memilih makanan juga bahan makanan yang sehat.

“Dengan semakin banyak masyarakat yang berpartisipasi dalam KIE ini, semakin banyak masyarakat yang sadar dan cerdas terkait informasi obat dan makanan yang aman,” tutur Herianto Baan yang pernah menjabat Kepala Balai POM di Manokwari. (Joe)