Gubernur : Pejabat Harus Loyal Terhadap Pimpinan

0

KALTARAONE.COM, TANJUNG SELOR – Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya dilingkup pemerintahan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dituntut untuk memberikan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi sebagai bentuk dukungan mewujudkan visi Kaltara yang Berubah, Maju, dan Sejahtera.

Hal ini disampaikan Gubernur Drs. Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum usai melantik/pengambilan sumbah janji pejabat fungsional di ruang serba guna Kantor Gabungan Dinas lantai I secara luring dan daring, Kamis (28/4/2022) pagi.

Gubernur berpesan agar pejabat yang dilantik pada hari ini dapat merespon keadaan secara cepat dan tepat. “Jangan sampai menyederhanakan permasalahan sekecil apapun. Segera temukan masalah yang menghambat upaya kita dalam menyejahterakan masyarakat. Harus diselesaikan segera. Satu hal lagi, pejabat harus loyal terhadap pimpinannya,” pintanya.

Sebagai amanah, ia juga mengingatkan bahwa jabatan yang diemban harus di pertanggungjawabkan secara administratif dan secara moral. Ia juga mengharapkan agar para pejabat ini dapat melahirkan inovasi yang baru guna mendukung pelaksanaan tugas serta dapat memastikan tugas yang dikerjakan dilaksanakan secara efektif dan efesien.

“Jadikan inovasi sebagai nafas dalam bertugas. Saudara-saudari harus semakin meningkatkan kualitas berfikir jauh kedepan, terutama dalam mengantisipasi kemajuan yang berjalan cepat di era revolusi industry 4.0,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur mengatakan bahwa pelantikan pengambilan sumpah janji jabatan fungsional melalui mekanisme penyetaraan jabatan merupakan dampak penyederhanaan birokrasi di pemerintah daerah.

“Kita mengharapkan semoga penyetaraan jabatan ini dapat menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektivitas dan efisiensi mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik,” harapnya.

Pejabat yang dilantik pada hari ini antara lain 2 orang pejabat administrator, 5 orang pejabat pengawas. 7 orang yang telah mengambil sumpah dari pejabat fungsional melalui mekanisme penyetaraan jabatan, dan 3 orang pejabat fungsional tertentu.

“Selamat bertugas, selamat mengemban amanah baru yang dititipkan kepada saudara. Hal yang kita lakukan untuk Provinsi Kaltara semoga selalu bernilai ibadah dan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Apalagi saudara-saudari dilantik di Bulan Ramadan, bulan yang penuh ampunan dan penuh berkah,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Gubernur adalah Wakil Gubernur Dr. Yansen TP., M.Si, Sekretaris Daerah Dr. Suriansyah, M.AP, Kepala Dinas BKD Burhanuddin S.Sos., M.Si serta kepala OPD masing-masing di lingkup Pemprov Kaltara. (dkisp)