Satgas Yonif MR 412 Kostrad Bangun Lapangan Bola Volly di Desa Popome

Pembangunan Lapangan Bola Volly di Desa Popome, Foto : Istimewa

KALTARAONE.COM, Lanny Jaya, Papua – Bertugas di daerah pedalaman Papua, Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad terus tingkatkan solidaritas bersama masyarakat melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat, kali ini Prajurit Satgas dari Pos Popome bersama masyarakat Desa Popome bangun sarana olahraga lapangan bola volly di Desa Popome Distrik Mokoni Kabupaten Lanny Jaya Papua.

Selain untuk tempat berolahraga, lapangan bola volly yang sengaja dibangun dekat dengan Pos Popome itu sebagai sarana komunikasi sosial kreatif Prajurit Satgas untuk membina hubungan kekeluargaan dengan masyarakat yang ada disekitar pos Popome.

Pembangunan Lapangan Bola Volly di Desa Popome, Foto : Istimewa

Demikian dikatakan Danpos Popome Satgas Yonif MR 412 Kostrad Kapten Inf Firnando Sanjaya, S.T.Han dalam rilis tertulisnya yang diterima Jum’at (15/04/2022).

Lebih lanjut dikatakan, “Sebelumnya, ditempat tersebut memang sudah pernah ada lapangan bola volly namun kondisinya sudah rusak berat, sehingga Prajurit Satgas Pos Popome berinisiatif membangun kembali sarana olahraga lapangan bola volly bersama masyarakat Desa Popome”, ungkap Kapten Inf Firnando.

Sementara itu, Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si saat ditemui di Pos Kotis Satgas yang berada di Distrik Tiom Kabupaten Lanny Jaya menegaskan bahwa Olahraga menjadi media pemersatu masyarakat, oleh karenanya kehadiran Satgas Yonif MR 412 Kostrad berusaha untuk memfasilitasi sarana-sarana olahraga yang dibutuhkan masyarakat di daerah penugasan

Ditemui usai pembangunan lapangan bola volly, Kepala Desa Popome Distrik Mokoni Bapak Meiles Murib mewakili masyarakat Popome mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 412 Kostrad atas pembangunan sarana olahraga.

“Sekarang masyarakat tidak sulit lagi kalau mau main bola voly, terimakasih Satgas 412 Kostrad”, ucap Meiles Murib. (Pensatgas412/ddi)