Ingatkan Soal Kesejahteraan Petani

0

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Setelah melantik Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Nunukan beberapa waktu lalu. Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum kembali melantik DPC HKTI Kabupaten Bulungan, Malinau, Tana Tidung dan Kota Tarakan secara bersamaan di Ballroom Hotel Tarakan Plaza, Kamis (31/3/2022) malam.

“Organisasi HKTI memiliki peran penting dalam meningkatkan pendapatan, kesejahteraan, harkat dan martabat insan tani,” jelasnya.

Gubernur mengajak untuk terus memperkuat sinergi bersama Pemerintah Provinsi Kaltara untuk memajukan petani dan pertanian di Bumi Benuanta ini.

“Niat kita sederhana, berguna bagi para petani serta hadir mendampingi para petani saat terkena masalah agar petani semakin berjaya di negeri sendiri,” paparnya.

Selain itu, Gubernur mengingatkan kepada setiap Ketua DPC kabupaten/kota se-Kaltara untuk terus aktif bertumbuh dan berkembang demi mencapai tujuan bersama, seperti menjadikan Kaltara salah satu provinsi penyangga Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur khususnya disektor pertanian.

“Setiap kegiatan yang dilakukan wajib membuat laporan ke DPP, sehingga apa yang kita buat sekecil apapun itu harus dilaporkan, karena kalau tidak membuat laporan sama halnya tidak melakukan apa-apa,” kata Gubernur.

Agar dapat segera dikenal Masyarakat, HKTI perlu melakukan pendekatan dengan memperkenalkan HKTI dan menggaungkan nama HKTI dan itu menjafi tugas bagi setia DPC HKTI se Kaltara.

“Seperti misal saya ke KTT dan temu kumpul bersama para petani dan bertanya siapa nama ketua Umum DPP HKTI KTT, saya harap semua bisa menjawab,” imbuhnya. (dkisp)