Wisata Petik Buah Bengawan Tawarkan Serunya Berkebun

0
Pemandangan Wisata petik buah : Foto kaltaraone.com

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Wisata petik buah langsung dari pohon adalah hal yang asyik menawarkan kepuasan tersendiri. Selain bisa mencicipi segarnya buah langsung dari kebunnya, pengunjung pun bisa membeli buah yang di petiknya untuk di nikmati di rumah bersama orang tercinta.

Hadir di Kota Tarakan Wisata Petik Buah, berlokasi di Bengawan, Jl.Bhayangkara, Juata Permai, menawarkan sensasi serunya berkebun. Untuk masuk ke tempat wisata ini pengunjung tidak dikenakan biaya masuk. Pengunjung bisa memetik buah langsung dari pohon, sehingga mendapatkan sensasi menikmati buah yang segar. Jenis buah yang di tawarkan Labu Kabocha atau Labu Jepang dan Melon Golden Kinanti.

Labu Kabocha alias Labu Jepang

Jenis Labu kabocha alias labu Jepang merupakan buah Labu yang baru pertama ada di Tarakan bahkan Kalimantan Utara (Kaltara),  berwarna cerah menarik. Keistimewaan buah ini, dapat dikonsumsi bersama kulitnya, jadi tidak perlu dikupas, mempunyai cita rasa istimewa, tidak tersedia di luar ataupun toko buah.

Dwi Wahyudi pemilik kebun wisata petik buah mangatakan untuk penjualan khusus di tempat dengan memetik sendiri.

Dwi Wahyudi pemilik kebun wisata petik buah

“Sebenarnya banyak permintaan luar untuk dijual kembali, tetapi kami tidak layani”, tutur Dwi Wahyudi.

Buah Melon Golden jenis Kinanti

Buah Melon Golden jenis Kinanti juga baru pertama ada di Tarakan bahkan Kaltara, berwarna kuning mempunyai cita rasa lebih renyah, manis, segar. Melon kinanti ini bisa dijadikan es buah yang segar, minuman saat berbuka puasa.

Pengunjung berfoto Melon Kinanti

“Untuk Melon Kinanti kami akan mulai panen pada hari Kamis tanggal 31 Maret 2022 dengan harga terjangkau, mengikuti jumlah buah yang ada”, ujar pria asli Madiun kepada Kaltaraone.com, Senin (28/03/22).

Pemandangan kebun wisata petik buah

Lokasi Google Map Wisata Petik Buah Bengawan :

Wisata petik buah di buka dari pagi hingga sore (08.00-18.00) pengunjung juga dapat menikmati warna warni buah yang sangat memanjakan mata dapat berfoto bersama keluarga. Dengan pemandangan yang bagus dan akses lokasi yang mudah sangat cocok dijadikan pilihan tempat berlibur bersama keluarga atau orang tercinta. (Joe)