Sambut Bulan Ramadan, Warga RT 04 Juata Permai Kerja Bakti di Lingkungan Permukiman

0
Ketua RT 04 Juata Permai : Foto kaltaraone.com

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Warga RT (Rukun Tetangga) 04 kompleks Perumahan Intraca, Kelurahan Juata Permai, Kecamatan Tarakan Utara melaksanakan kegiatan kerja bakti, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyumbatan saluran air kebersihan lingkungan. Kerja bakti bersih bersih di lingkungan permukiman itu dilaksanakan secara serentak dengan melibatkan seluruh warga RT 04, Minggu pagi (27/3/2022).

Warga RT 04 Juata Permai : Foto kaltaraone.com

Sayoga Kunta selaku Ketua RT 04 Juata Permai saat di wawancarai kaltaraone.com mengatakan fokus sementara kerja bakti melakukan kebersihan di lingkungan kompleks permukiman.

“Kerja bakti bersih bersih lingkungan saat ini kita laksanakan di RT 04, kedepannya kita akan berkoordinasi antar RT melalui arahan dari Kelurahan untuk bersama sama memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar”, tuturnya.

Antusias warga RT 04 membersihkan saluran air

Sayoga menambahkan, kerja bakti juga bertujuan untuk merapihkan tanaman pohon warga yang menghalangi badan jalan, agar warga leluasa dalam beraktifitas.

“Dengan adanya kerja bakti ini, maka lingkungan akan menjadi bersih, rapi dan sehat, apalagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan. Kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk merekatkan kembali tali silaturahmi antar warga yang ada dilingkungan RT 04 Juata Permai”, terangnya.

Lingkungan RT 04 Juata Permai : Foto kaltaraone.com

Dalam kegiatan ini juga dibentuk Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat RT, sesuai intruksi dari Walikota Tarakan. Sayoga Kunta menghimbau kepada warga RT 04 khususnya, agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Kelompok PKK RT 04 : foto kaltaraone.com
Keakraban warga RT 04 Juata Permai

“Melalui kerja bakti ini kami harap mampu tercipta lingkungan yang bersih, sehat bebas dari penyakit. di samping itu bisa mengurangi dampak banjir saluran air tidak tersumbat. Paling utama giat kerja bakti bisa mengembalikan kembali citra budaya gotong royong masyarakat yang saat ini sedikit demi sedikit mulai tergerus “, pungkasnya. (Joe)