Melki Loboran : Pemuda Toraja Harus Bersatu Dan Kuat

0

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Pemuda Ikatan Keluarga Toraja (PEMIKAT) Kota Tarakan melaksanakan rapat kerja perdana membahas program kerja bertempat di Gereja Toraja Jemaat Rante Marannu, Jum’at (18/03/22).

Rapat kerja berjalan dengan lancar walaupun dilaksanakan secara sederhana, dipimpin langsung ketua terpilih serta dihadiri beberapa pengurus PEMIKAT, Daud Buttu Ketua IKAT Tarakan dan Markus Sakke penasehat IKAT.

Rapat Kerja Pemikat

Melki Loboran, S.STPĀ  Ketua PEMIKAT Kota Tarakan mengatakan, dalam rapat kerja menghasilkan program di masing masing bidang yang akan di laksanakan pada tahun 2022.

“Semua program dalam bentuk kegiatan kegiatan yang akan kami jalankan untuk mempererat silahturahmi seluruh pemuda toraja yang ada di Kota Tarakan, yang tersebar di 9 sektor dan juga lebih kepada peran pemuda Toraja dalam kegiatan sosial di kalangan keluarga Toraja serta masyarakat Kota Tarakan secara umum”, Ujar Melki kepada kaltaraone.com.

Lanjutnya, ada 7 bidang yang telah dibentuk yaitu Bidang Keanggotaan dan Pengembangan SDM, Bidang Pemuda dan Olahraga, Bidang Sosial Masyarakat dan Lingkungan hidup, Bidang Advokasi, Bidang Kerohanian, Bidang Humas dan Publikasi, Bidang Seni Kreativitas dan Kebudayaan.

Pengurus PEMIKAT Kota Tarakan

Di bawah komandonya, Melki beserta seluruh pengurus berupaya memajukan dan mengembangkan PEMIKAT lebih profesional, melaksanakan semua program kerja yang telah disusun.

“Dari semua program, dalam waktu dekat menghadapi perayaan paskah kami agendakan kegiatan olah raga antar pemuda dan aksi donor darah bagi masyarakat yang membutuhkan. pembagian takjil untuk berbuka puasa bagi saudara muslim pada saat bulan Ramadan nanti”, kata Kasubag Protokol Pemkot Tarakan ini.

“Kami berpesan kepada seluruh pemuda Toraja di kota Tarakan harus bersatu padu dan kuat, mengawal dan membantu pemerintah membangun Kota Tarakan “, pungkasnya. (Joe)