Serukan Pesan Damai Antar Umat Beragama

0

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum penuhi undangan pertemuan sekaligus silaturahmi dengan Forum Komunikasi Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kaltara, Kamis (10/3/2022).

Pertemuan ini membahas beberapa hal. Salah satunya menjaga serta merawat harmonisasi kerukunan antar umat beragama khususnya di Bumi Benuanta.

Gubernur menyerukan agar FKUB berperan dalam menjaga harmonisasi antar umat beragama di Kaltara.

“Kalau kita semuanya kompak di Kaltara, kita semuanya bersatu masyarakatnya, tokoh adatnya, tokoh pemudanya, tokoh agamanya, semua bersatu untuk menyatakan perdamaian Insya Allah tidak akan terjadi apa-apa di Kaltara ini,” jelasnya.

Ia kembali mengingatkan slogan ‘Kaltara Rumah Kita’, yang mana setiap penghuninya harus merasa aman, nyaman serta rukun antar masyarakatnya.

“Jadi kita ini satu rumah, satu keluarga,” ucapnya.

Selain itu, ia mengingatkan tentang waspada terhadap penyebaran berita-berita yang dicurigai kebenarannya atau berita hoax. Sebab hal seperti ini jika tak segera ditanggulangi dapat menjadi pemicu konflik disekitar kita.

“Jangan membiarkan supaya ini (berita hoax, red) segera diinformasikan, sehingga kita mengambil langkah-langkah,” pungkasnya, (el.r/dkisp)