Relawan Sobat Jarwo Kalimantan Utara Siap Sukseskan Pilpres Aman Dan Damai

0

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Relawan Sobat Ganjar Pranowo (Sobat Jarwo) Kalimantan Utara siap sukseskan penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 melalui pernyataan sikap mendukung Pilpres aman dan damai serta patuh pada aturan yang berlaku.

Deklarasi pernyataan sikap di ikuti pengurus Sobat Jarwo Kaltara di rumah makan Ladang Indah Kota Tarakan pada Rabu (9/03/22).

Arie Hamzah, Humas Sobat Jarwo Kaltara mengatakan, pernyataan sikap sangat penting karena pengurus Sobat Jarwo terstruktur dari pusat sampai tingkat provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Kami ingin sampaikan bahwa Sobat Jarwo Kalimantan Utara solid, siap mendukung penyelenggaraan Pilpres Tahun 2024 yang aman, damai serta taat pada aturan perundang-undangan yang berlaku, pasca kami mendeklarasikan terbentuknya Relawan Sobat Jarwo Kalimantan Utara pada 20 Pebuari 2024 lalu”, tutur Arie.

Arie menambahkan bahwa relawan pendukung Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah itu,  bukan hanya satu tetapi ada banyak di Kaltara, seperti Ganjaris dan Dulur Ganjar Pranowo.

“Masih ada relawan yang akan mendukung Pak Ganjar sebagai calon presiden nanti, saat ini baru kami Sobat Jarwo Kaltara¬† yang mendeklarasikan dukungan kepada beliau”.

“Hal inilah yang mendorong kami, malam ini membuat pernyataan sikap. Sobat Jarwo Kaltara Solid, taat aturan dan siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden selanjutnya”, ujarnya.

Di lokasi yang sama, Jiar Hadi Susanto  Dewan Pembina Sobat Jarwo Kaltara menyampaikan akan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian daerah (Polda) Kalimantan Utara jika melakukan kegiatan kegiatan relawan untuk keamanan.

“Sebagai upaya menciptakan pemilihan presiden yang aman damai kami selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian, apapun bentuk kegiatan kami nanti harus melaporkan, khususnya kepada Subdit Politik Polda Kaltara. Hal ini kami lakukan guna menghindari gesekan antar sesama relawan pendukung calon presiden yang lain”, jelas Jiar.

“Relawan Sobat Jarwo akan di bentuk di seluruh Kabupaten di Kalimantan Utara untuk memperkuat basis dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024”, pungkas Jiar Hadi. (Joe)