PKT Bontang Diminta Garap Industri di Kawasan PLTA

0

KALTARAONE.COM, TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum, Menerima audiensi Direktur Operasi dan Produksi PT. Pupuk Kalimantan Timur (PKT), Hanggara Patrianta beserta jajarannya, di Pendopo Rumah Jabatan Gubernur Kaltara, Sabtu (5/3/2022).

Kunjungan tersebut selain untuk bersilaturahmi namun sekaligus menyampaikan rasa turut berbelasungkawa terhadap Gubernur Kaltara. Selain itu kedatangan PKT untuk melaporkan progress panen raya di kawasan Panca Agung, Tanjung Palas Utara.

“Kita menyampaikan bahwa ternyata ada kenaikan produktivitas sebagai bagian program makmur kita, yang sudah masuk pada tiga kali masa panen,” ungkap Hanggara Patrianta.

PT PKT selaku BUMN ingin bersinergi dengan pemerintah, baik ASN maupun masyarakat di Kalimantan Utara. Oleh karena itu PKT berharap sinergi yang terbangun dengan pemerintah daerah dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat luas.

“Kita mohon support dari beliau (gubernur) dan Pemprov Kaltara,” tambahnya.

Dirinya mengungkapkan keinginan Gubernur agar mencari potensi yang dapat dikembangkan oleh PT PKT pada kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kayan yang terletak di Long Peso, Bulungan.

“Saya dengarkan beliau sampaikan bahwa di Sungai Kayan akan dibangun PLTA yang besar. Kita mencoba mencari potensi pengembangan industri di sana untuk pengembangan di Pupuk Kaltimnya sendiri,” tutupnya.

Pada audiensi tersebut Gubernur juga memberikan Singal (Ikat Kepala) sebagai cinderamata khas masyarakat Kalimantan Utara pada Pimpinan PKT yang hadir. (chai/dkisp)