PPNI Harus Berkolaborasi

0

KALTARAONE.COM, TANJUNG SELOR – Upaya meningkatkan kompetensi tenaga kesehatan di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Kaltara menggelar Musyawarah Wilayah Ke-2 DPW PPNI Kaltara di Gedung Serbaguna Lantai 2 Kantor Bupati Kabupaten Bulungan, Jumat (4/2/2022).

Gubernur Kalimantan Utara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum mengungkapkan, 946 peserta mengikuti Muswil tersebut secara luring maupun daring. Ia meminta agar perawat dapat berkolaborasi bersama Pemprov Kaltara dan kabupaten/kota. Khususnya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Kaltara utamanya di daerah pedalaman yang masih sulit dijangkau.

Tidak hanya itu, Gubernur juga berpesan agar PPNI Kaltara dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang perawat. Serta meningkatkan profesionalismenya.

“Melalui muswil PPNI kedua ini, saya berharap saudara-saudara dapat menghasilkan program kerja yang sangat bermanfaat dan positif, karena kesehatan dan keselamatan masyarakat kita adalah hal utama,” ungkapnya.

Selain itu, Gubernur juga menjelaskan pentingnya kesehatan dengan memberikan edukasi kepada masyarakat, mensukseskan vaksininasi dan meningkatkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Provinsi Kaltara.

“Jadi masyarakat kita tidak meremehkan efek dari pandemi. Selain itu, saya juga ingin mengajak kepada kita semua untuk terus menggaungkan dan menyukseskan vaksinasi dan juga peningkatan protokol kesehatan sesuai dengan arahan Bapak Presiden RI,”tuntasya. (dkisp)