400 Paket Sembako Diterima Warga Sungai Nyamuk

0

KALTARAONE.COM, SEBATIK – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum menyerahkan 400 paket sembako secara simbolis kepada masyarakat Desa Sungai Nyamuk,Kecamatan Sebatik Timur, Kabupaten Nunukan, Rabu (23/2/2022).

Penyerahan paket sembako tersebut menjadi salah satu rangkaian kegiatan orang nomor satu Kaltara tersebut di Pulau Sebatik.

“Saya berharap bantuan beras sebanyak 2 ton ini dapat tersalur secara baik dan tepat sasaran kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” terang Gubernur.

Ia mengingatkan saat ini kasus Covid-19 di Kaltara mulai alami peningkatan. Maka dari itu Pemprov Kaltara terus berupaya keras untuk dapat mengurangi angka penyebaran Covid-19 di Bumi Benuanta.

“Untuk itu, kita harus meningkatkan kewaspadaan. Terlebih hingga tanggal 20 Februari 2022, terdapat 37.069 orang terkonfirmasi positif atau terdapat penambahan konfirmasi positif sebanyak 1.101 orang selama bulan Februari,” jelasnya.

Pemerintah siap mengambil langkah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM jika diperlukan untuk penanggulangan pandemi Covid-19. Tentu kebijakan ini akan menimbulkan dampak, utamanya pada masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan hariannya.

“Saya memahami kesulitan-kesulitan ini, serta menyampaikan empati yang mendalam kepada seluruh masyarakat yang terdampak adanya kebijakan pemerintah,” ungkapnya. (dkisp)