Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Dinkes Tarakan Imbau Warga Patuhi Prokes

0
Kepala Dinas Kesehatan dr. Witoyo – Foto : Kaltaraone.com

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Kasus positif Covid-19 di Kota Tarakan kembali meningkat setelah sebelumnya sempat tidak ada kasus. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Tarakan, Rabu (23/02/22), Kasus Covid-19 mencapai 670 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tarakan dr. Witoyo mengatakan dengan pertambahan kasus positif covid-19 di Tarakan perhari hingga 147 kasus, menghimbau agar warga perlu kembali mematuhi protokol kesehatan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas.

“Selain menjaga prokes juga perlu meningkatkan ketahanan tubuh terutama vaksinasi covid-19, walaupun nanti kena tapi dapat mengurangi dampak yang diakibatkan oleh virus”, ungkapnya kepada Kaltaraone.com, Rabu (23/2/22).

Setelah mematuhi prokes dan vaksinasi, perlu juga menjaga pola hidup sehat yakni pola makan dengan gizi yang seimbang, pola tidur yang cukup 7 jam/hari, pola gerak minimal 30 menit aktivitas fisik, pola fikir harus bahagia dan terakhir minum suplemen bila perlu.

“Dengan kondisi saat ini, kita perlu meningkatkan konsumsi suplemen atau vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh seperti vitamin d, vitamin c dan vitamin a. Sebetulnya vitamin d bisa didapat dari cahaya matahari pagi, maka disarankan pagi berjemur”, jelasnya. (ddi)