Harapkan Ponpes Lahirkan Cendikiawan Kaltara

0

KALTARAONE.COM, PANCA AGUNG – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum menghadiri sekaligus meresmikan Gedung Asrama Putra Pondok Pesantren (Ponpes) Ulul Albab di Desa Panca Agung, Kecamatan Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan, Sabtu (19/2/2022).

Menurut orang nomor satu di Bumi Benuanta ini, ponpes memiliki konsep pendidikan yang berbeda dari lembaga pendidikan pada umumnya. Terdapat pembinaan karakter yang tentu memberikan dampak positif khususnya bagi pembangunan Kaltara.

“Saya berharap ponpes dapat melahirkan para cendikiawan yang dapat berkontribusi pada daerah kita di Kaltara,” jelasnya.

Dengan adanya bangunan asrama ini, Gubernur Zainal yakin akan memberikan dampak positif bagi perkembangan kualitas dari santri-santri yang berakhlak, berbudipekerti, cerdas, berkualitas dan maju.

“Semoga dengan adanya bangunan asrama ini bisa menjadi sarana belajar dan sarana istirahat yang lebih baik bagi anak-anak santri serta dapat meningkatkan kualitas pendidikan di ponpes ini,” beber Gubernur.

Selain itu, Gubernur Zainal pun mengajak para dermawan untuk ikut berkontribusi dalam memajukan pembangunan ponpes Ulul Albab. Karena akan dilanjutkan dengan pembangunan asrama putri Ponpes Ulul Albab.

“Karena itu saya berharap adanya kolaborasi dari semua pihak untuk dapat bersama-sama menyukseskan pembangunan gedung asrama putri Ponpes Ulul Albab,” ajaknya.

Setelah acara peresmian asrama putra, Gubernur Zainal bersama stakeholder yang hadir melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama putri Ponpes Ulul Albab. (dkisp)