Lagi, Pemprov Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir Lumbis

0

KALTARAONE.COM, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) mendistribusikan bantuan logistik untuk korban banjir di Lumbis Pansiangan, Kabupaten Nunukan.

Banjir yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Nunukan, yakni Lumbis Hulu, Lumbis, dan Lumbis Pansiangan sejak Sabtu (19/2/2022) tengah malam belum juga surut.

Ratusan bangunan rumah dan fasilitas publik terendam banjir, belasan bangunan hanyut dan tanah longsor terjadi empat desa. Bantuan ini diberikan sebagai upaya penanganan awal pasca bencana. Seperti persediaan makanan yang didistribusikan ke Kampung Siaga Bencana (KSB) Lumbis.

“Beras 500 kilogram,makanan siap saji 250 paket, makanan anak 250 paket, air minum 10 kotak,”jelas Kepala Dinas Sosial Provinsi Kaltara, H Armin Mustapa. Bantuan lainnya, kata Armin adalah perlengkapan keluarga.

“Yang kita upayakan adalah pemenuhan kebutuhan dasar dari masyarakat terdampak,”terang Armin.

Selain itu juga ada peralatan evakuasi seperti Kasur merah sebanyak 80 unit, tenda gulung sebanyak 80 lembar dan matras sebanyak 80 lembar. Serta peralatan sandang seperti selimut 150 lembar. Armin berharap bantuan tersebut dapat segera digunakan oleh masyarakat terdampak.

“Untuk penyerahannya langsung dikerahkan Tagana Nunukan. Kita berharap bantuan ini dapat dimaksimalkan oleh masyarakat terdampak. Kita berdoa semoga banjir lekas surut,”tuntas Armin. (dkisp)