Inilah Target Ketua IPSI Baru Kota Tarakan

0
Silaturahmi Pengurus IPSI dengan Walikota Tarakan – Foto : Istimewa

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Pasca terpilih menjadi ketua Pengurus Kota Ikatan Pencak Silat Indonesia (PENGKOT IPSI) Tarakan pada Januari 2022 Sunarto, S.M. terus mengebut membenahi semua lini organisasi IPSI.

Berbekal pengalaman menjadi pengurus persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Sunarto optimis mengembalikan kejayaan IPSI Kota Tarakan, jelasnya kepada Kaltaraone Kamis (17/02/22).

“Sebelum maju mencalonkan ketua IPSI saya minta restu dan dukungan sesepuh PSHT, Allhamdulilah semua mendukung karena niatnya baik. Background saya orang silat walaupun bukan pesilat jadi paham apa langkah kita ke depan”, ucapnya.

“Allhamdulilah juga dapat dukungan dari pemerintah kota itu sangat penting, karena banyak yang perlu dibenahi, salah satunya adalah Gedung IPSI “, tuturnya.

Beberapa target capaian telah disusun Sunarto beserta pengurus yang telah dibentuknya.

“Pertama sekali saya ajak seluruh pengurus sowan bersilaturahmi ke Walikota Tarakan menyampaikan rencana kerja IPSI, melaporkan target kedapan dan Alhamdulilah Bapak dr. Khairul, M. Kes. sangat mendukung”, tambahnya.

“Walikota setuju untuk merehab Gedung IPSI yang sudah rusak disana sini”, tegas Sunarto yang juga menjabat Kepala Bagian Humas PDAM Tirta Alam Tarakan.

Target kepengurusan IPSI Kota Tarakan periode 2022-2026 ini selanjutnya mengakomodir seluruh perguruan silat di Kota ini guna mempersiapkan beberapa atlit mengikuti berbagai perlombaan tingkat Provinsi juga Nasional.

“Bagi Saya komitmen adalah harga mati selalu dipegang teguh, Kita fight mencapai target kedepan demi kejayaan IPSI Kota Tarakan. Saya mengajak semua pengurus yang ada, juga bergandengan tangan bersama seluruh perguruan silat, saling mendukung sebagai team work, kata yang dipakai bukan saya tapi kita semua”, pungkasnya. (Joe)