Peringati Ulang Tahun Pelkat PKP GPIB Mupel-Kaltara Berkat Adakan Lomba Pesparawi

0

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Rangkaian peringatan HUT PKP GPIB ke 57 pada tanggal 18 Pebuari 2022 dimeriahkan Lomba Pesparawi. Acara dilaksanakan serentak terpusat di Nunukan sebagai tuan rumah.

PKP GPIB Immanuel Pos Pelkes Ekklesia di wilayah Perumahan PT. Intracawood Juata Permai turut serta pada lomba Pesparawi tahun ini selasa malam, 15 Pebuari 2022.

Lomba Pesparawi yang dilaksanakan oleh Pelayanan Kategorial Persekutuan Kaum Perempuan Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat,Musyawarah Pelayananan Kalimantan Utara – Berau Kalimantan Timur (Pelkat PKP GPIB,Mupel Kaltara-Berkat) adalah rangkaian menyambut HUT PKP GPIB ke 57.

Dalam pernyataan kepada kaltaraone Pdt Gloria Thofani Salouw S.Th. Pendeta Jemaat GPIB Immanuel Pos Pelkes Ekklesia Juata Permai menyampaikan harapan pelaksanaan Pesparawi tahun ini.

“Bersama ibu ibu pengurus baru saja mengikuti Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi-red) dalam rangka menyambut HUT Pelkat PKP GPIB ke 57 , secara khusus di Mupel Kaltara-Berkat bisa mempertemukan setiap jemaat dan warga jemaat Pos Pelkes Ekklesia untuk bersama sama bersukacita memeriahkan acara ini”, harapnya.

Pelaksanaan peringatan tahun ini yang menjadi tuan rumah kegiatan adalah jemaat GPIB Nunukan , lomba dilakukan secara daring.

“Lomba ini dilakukan secara daring sehingga tidak perlu kumpul ,dapat dilaksanakan di jemaat masing-masing, di induk ataupun pos pelkes dan kami ikut serta”, jelas Pendeta Gloria Thofani.

Lisda Sitindaon ketua Pelkat PKP GPIB Immanuel Pos Pelkes Ekklesia Juata Permai menyampaikan ada 18 personil peserta Pesparawi dan 1 orang dirjen.

Menyambung,Yuliati Johanes Siran wakil ketua Pelkat PKP GPIB Immanuel Pos Pelkes Ekklesia mengapresiasi peserta Pesparawi,” Puji syukur kehadirat Tuhan Yesus dan ucapan terima kasih kepada ibu-ibu personil Pesparawi Pos Pelkes Ekklesia sudah 1 bulan berlatih dengan tekun, itupun hanya sempat waktu malam hari berlatih.semoga mendapatkan hasil terbaik”.pungkas perempuan asli dayak lundayeh ini.

Untuk diketahui dari berbagai sumber, PESPARAWI (Pesta Paduan Suara Gerejawi) adalah sebuah wadah yang menyelenggarakan Paduan Suara Gerejawi baik tingkat daerah ataupun Nasional ,memotivasi umat Kristen untuk kemuliaan nama Tuhan melalui puji-pujian Rohani Kristen.

Pertama kali dibentuk dan dilaksanakan pada tahun 1983 masih bernama PESPARANI (Pesta Paduan Suara Gerejani), berdasarkan pertimbangan segi bahasa maka PESPARANI diubah menjadi PESPARAWI. (Joe)