Berakhir Sepakat Mogok Kerja Buruh Intracawood Di Tunda Dengan Catatan

0
Serikat Pekerja

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Memenuhi janjinya untuk memfasilitasi kemelut buruh DPRD Kota Tarakan hadir dilokasi Pabrik PT Intracawood Rabu, 2 Pebruari 2022.

Rombongan dipimpin wakil ketua DPRD Julius Dinandus, beserta rekan wakil rakyat lainnya. Muhammad Hanafi, Abdul Kadir, Deno Rante Danun,Saifullah dan Markus Minggu.

Rombongan diterima pihak management PT Intracawood, General Manager, HRD dan Bagian Hukum langsung melakukan pertemuan dikantor lima Oscar perusahaan.

Tidak melibatkan pihak serikat pekerja sesuai kesepakatan sebelum nya. Rapat di mulai pukul 11.30 wita sampai 13.00 wita.

Hasil pertemuan DPRD Tarakan bersama management perusahaan disampaikan langsung oleh wakil ketua DPRD kepada perwakilan serikat pekerja digedung pertemuan kantor DPRD kota Tarakan pukul 17.00 wita.

Resume Rapat

Julius, Ketua PUK FSP KAHUT KSPSI PT Intracawood mfg dihubungi Kaltaraone melalui sambung telepon menyampaikan sudah ada kesepakatan dengan pihak perusahaan.

“Pertemuan dengan anggota DPRD Tarakan tadi perusahaan sepakat memenuhi beberapa tuntutan Serikat pekerja, tapi belum semuanya.ada 3 poin lagi”, Jelasnya.

“Poin pertama perusahaan bersedia membayarkan pesangon teman kami yang telah meninggal dunia dan sakit menahun 100% dengan diangsur 5 kali mulai penggajian bulan depan, ketentuannya mengacu pada UU cipta kerja “.

Untuk poin selanjutnya masih menunggu pertemuan dengan pihak management.

“Yang masih belum tuntas ada beberapa poin lagi.yaitu untuk yang mengundurkan diri, masuk usia pensiun dan sisa gaji bulan Mei 2020.Kita tunggu besok ,kami akan duduk bersama lagi.untuk Mogok kerja kami tunda sampai ada kejelasan ke 3 poin tadi.Semoga ada kesepakatan” harapnya Julius.

Sampai berita ini dimuat mereka masih mengadakan pertemuan dengan PUK Kahutindo membicarakan teknis perundingan besok. (Joe)